Curug Cantel – Berwisata, Tiket, Lokasi, Jam

Diposting pada

Kamu menginginkan air terjun di Tegal dan Brebes yang tinggi? Kayaknya kamu perlu banget menyambangi Curug Cantel. Obyek wisata yang satu ini benar-benar menyuguhkan air terjun yang begitu tinggi yakni mencapai 60 meter. Curug airnya pun juga besar yang mana jatuh kebawah dan menabrak tebing disisi bawahnya.

Curug Cantel
instagram.com/erinanda_dewi

Keindahan kawasan ini juga semakin kentara dengan bentangan tebing yang berselimut oleh tanaman perdu nan hijau. Lanskap bebatuan di dasar curug pun juga semakin menambah nilai ekostime air terjun ini. Wajar apabila grojogan ini sudah banyak menghiasi jagad medsos karena estetika yang tiada duanya.

Berwisata di Curug Cantel

Saat berwisata ke obyek ini, kamu bakalan tidak bosen. Kamu pun akan bisa merasakan udara yang sejuk dan panorama yang cantik dan tak kalah dengan Curug Putri Brebes. Selain indah dipandang dari jauh yakni dari gardu pandang, kamu pun juga bisa menikmati kesejukannya secara langsung.

Hembusan dam percikan air terjun seolah embun yang beterbangan pun juga bisa rasakan dari dekat, karena memang tingginya air terjun ini. Kalau mau lebih puas lagi, kamu bisa berenang di kedung dekat kawasan ini atau sekedar bermain air di tepian sungai.

Tiket masuk Curug Cantel

Ternyata harga tiket masuk Curug Cantel ini tidaklah mahal. Setiap pengunjung yang mau kesana cukup merogoh kocek sedalam 8k saja. Besaran rupiah ini pun sudah termasuk parkir, jadi terjangkau untuk semua kalangan.

  • Tiket masuk: Rp 8.000 (sudah termasuk parkir)

Jam buka

Tak ubahnya di obwis pada umumnya, tujuan piknik ini buka dari pagi hingga sore hari. Jam bukanya mulai dari setengah 9 dan tutup jam 4 sore. Jam buka ini pun berlaku dari hari senin hingga ahad, jadi tidak ada perbedaan jadwal selama satu pekan.

  • Jam buka: 08.30 – 16.00 (setiap hari)

Lokasi Curug Cantel

Ada yang menyebutkan bahwa destinasi ini berada di Tegal, namun ada pula yang menyebutkan ada di Brebes. Lokasi di Tegal berada di Pedukuhan Kalipedes, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, sedangkan alamat di Dukuh Kalipedes, Desa Batuasri, Kecamatan Sirampog. Dengan dengan dua alamat yang berbeda tersebut kamu gak perlu kuatir geng. Pokoknya kamu ikuti saja sebagaimana yang tertera di Maps.

Curug ini pun mudah dijangkau dan hanya berjarak sekitar 10 meni dengan jalan yang telah dibuat khusus. Kamu pun akan disuguhkan pemandangan yang istimewa pada saat tracking menuju lokasi. Ada view perkebunan, persawahaan, kecil, dan lain sebagainya akan menamai perjalanan kamu menuju kesana.

Tiket masuk Curug Cantel
instagram.com/goku2356

Sangat disarankan kamu datang ke Curug Cuntel Tegal/ Brebes ini pada saat langit cerah, karena di kawasan curug kerap turun hujan. Agar bisa bisa melihat view debit air secara maksimal, pastikan kamu datang pada saat musim hujan turun, sedangkan pada saat musim kemarau seperti November 2019 lalu debit airnya kurang melimpah.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *