Curug Putri Brebes – Keindahan, Tiket, dan Lokasi

Diposting pada

Curug Putri merupakan destinasi pelesiran yang berada di salah satu sudut Kabupaten Brebes. Tempat wisata ini menawarkan keindahan air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 25 meter. Dengan cucuran air yang mengalir langsung, tak kalah menariknya dengan Curug Muncar Pekalongan.

Curug Putri Brebes
instagram.com/inibumiayu

Debit air yang begitu deras ditambah dengan tebing yang menjulang tinggi menambah cantik wisata alam ini. Tidak sedikit para wisatawan yang sengaja mampir untuk menikmati keeksotisan curug ini. Wisata air terjun ini buka setiap hari selama 24 jam. Tapi jangan kesini malam – malam ya guys, karena lokasinya cukup jauh dari pemukiman warga.

Keindahan Curug Putri

Destinasi yang ramai dikunjungi saat musim liburan ini menyuguhkan pemandangan air terjun yang masih sangat alami. Lokasinya masih bersih, airnya jernih dan hawanya yang sejuk membuat para pengunjung rela menempuh perjalanan jauh untuk bisa sampai kesana.

Curug Putri
instagram.com/travelingbrebes

Dengan keindahan yang dimiliki, masyarakat setempat meyakini bahwa Curug Putri ini sebagai tempat mandinya para bidadari. Menurut mitos cahaya pelangi yang muncul di tengah – tengah air terjun merupakan tangga bagi para bidadari untuk turun menikmati kesegaran air.

Tiket Curug Putri

Sejauh ini belum ada informasi mengenai harga tiket masuk Curug Putri. Mengingat pengelolaan wisatanya yang belum maksimal dan masih minim fasilitas. Jadi kalau kalian berniat ingin kesana, tenang aja masih gratis lho guys.

  • Tiket: –

Lokasi Curug Putri Brebes

Destinasi ini memang berada di lokasi yang tersembunyi, tepatnya di Dukuh Padanama, Desa Mendala, Sirampog, Brebes, Jawa Tengah. Dari pertigaan Kalisalak, Desa Benda (ruas jalan utama Tegal – Purwokerto) perjalanan dapat ditempuh selama kurang lebih 30 menit. Setelah sampai di Desa Mendala, kalian bisa lanjut menuju Dukuh Padanama.

  • Alamat: Dukuh Padanama, Desa Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah

Akes Curug Putri

Akses menuju ke lokasi cukup menantang dan butuh perjuangan. Jalanan belum diaspal dan kendaraaan hanya bisa sampai di pertengahan Dukuh Padanama. Pengunjung masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati pematang sawah dan jalan setapak sejauh kurang lebih 500 meter. Kalian juga harus melintasi tebing yang cukup terjal. Jangan lupa untuk tetap berhati – hati ya guys.

Nah itu tadi ulasan tentang wisata alam Curug Putri Brebes. Buat kalian yang butuh refreshing dan punya jiwa petualang tempat ini cocok banget buat kalian. Tiketnya masih gratis lho guys, lumayan kan bisa ngadem tanpa harus merogoh kantong. Saran aja nih usahakan jangan kesini pas musim hujan ya, karena sering banjir. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman, karena warung – warung disini hanya buka pada hari – hari tertentu.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *