Curug Cinde Pekalongan – Tiket, dan Lokasi

Diposting pada
 

Sekilas akan Curug Cinde Pekalongan mungkin belum begitu lekat di telinga kita. Ya pasalnya air terjun ini memang belum begitu seviral air terjun lain. Meski demikian, ternyata obyek ini menyuguhkan pesona alam yang tak kaleng-kaleng. Kamu bakal di suguhkan dengan derasnya air yang jatuh ke bumi.

Curug Cinde Pekalongan
www.instagram.com/kurce13

Lebih unik lagi, ada semacam batu cadas yang berkongkah-bongkah yang menjadi jalan air grojogan ini. Barulah setelah merambati tebing tersebut air turun kebawah secara tersebar. Pada musim penghujan debit airnya terlihat megah, sedangkan pada musim kemarau aliran memang menyusut.

Aktivitas Curug Cinde

Air terjun yang juga dikenal dengan Curug Slengsar ini memang asik buat foto-foto. Pesonanya yang unik dan lain dari yang kerap dijepret oleh para wisatawan yang datang ke tempat ini. Diluar foto-foto, kamu pun bisa menikmati keindahan dan kesejukan alam yang eksotis.

Diluar dua aktivitas itu, seperti tidak ada. Pasalnya air terjun ini tidak menawarkan kedung untuk ciblonan seperti Black Canyon Petungkriyono. Meski demikian, kamu tetap masih bisa sekedar air, karena air sungai yang mengalir diantara batuan begitu jernih. Tak jarang juga ada yang basah-basahan merasakan hempasan air yang diakibatkan oleh tingginya grojogan ini.

Harga tiket Curug Cinde

Tidak ada informasi yang jelas yang menggambarkan harga tiket masuk Curug Cinde Pekalongan. Dengan demikian, kamu gak perlu kuatir saat akan kesana. Bisa saja kamu berwisata tanpa bayar. Besaran rupiah untuk parkir pun juga tidak tersedia sejauh ini.

  • HTM: –
  • Parkir: –

Lokasi Curug Cinde

Gemercik air Curug Cinde bisa kamu rasakan dengan datang ke Desa Depok Kecamatan Lebakbarang. Air terjun ini pun berada tak jauh-jauh dari Curug Bajing, Curug Kedugpitu, dan Curug Putri Kembar. Jika dari arah Tugu Durian Kec. Karanganyar sekitar 24 km.

  • Alamat: Desa Depok, Kec. Lebakbarang, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau jalan menuju ke tempat piknik ini berkelok-kelok plus tanjakan dan turunan. Kamu pun bakal melewati kawasan pedesaan disekitar pegunungan, namun pemandangan alamnya begitu mempesona dan asri.

Curug Cinde
instagram.com/arjuno_ireng0102

Tempat rekreasi Curug Cinde Pekalongan memang masih begitu alami. Kamu perlu sedikit olah raga untuk mencapai titik lokasinya. Jalan menuju kesana juga licin dengan fasilitas yang masih ada adanya. Pastikan kamu berhati – hati saat memutuskan untuk menyambanginya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *