Curug Ciputut Purbalingga

Diposting pada

Ada satu lagi destinasi wisata yang direkomendasikan buat kalian yang berada di Purbalingga dan sekitarnya. Tempat wisata yang cukup viral ini dikenal dengan nama Curug Ciputut. Seperti curug – curug lainnya, obyek ini juga menawarkan keindahan alam dan air terjun. Tempat wisata yang ada di Bobotsari ini cocok banget buat kalian terutama anak – anak muda yang punya jiwa petualang. Penasaran apa sih yang menjadi daya tarik Curug Ciputut Purbalingga? Yuk ikuti ulasannya dibawah ini.

Curug Ciputut PurbalinggaDaya tarik Curug Ciputut

Berkunjung ke Purbalingga rasanya sayang banget kalau gak sekalian mampir ke Curug Ciputut. Berada di desa Talagening, wisata ini menawarkan keindahan alam yang bikin kamu betah. Setelah kamu sampai disana, kamu akan merasakan hawa sejuk dan suara gemericik air yang bisa ngusir rasa jenuh kamu. Buat yang hobi foto, view pemandangan disana cocok banget buat dijadiin spot foto kalian. Untuk bisa sampai ke lokasi air terjunnya, kita harus menuruni tangga besi terlebih dahulu. Jangan lupa untuk berhati – hati ya, biar gak terpeleset.

Walaupun lokasinya tersembunyi dan membutuhkan perjuangan untuk bisa sampai kesana, wisata ini sudah banyak pengunjungnya. Terutama buat mereka yang punya hobi travelling, yang suka berswafoto, dan yang penasaran dengan wisata alam. Curug ini tidak terlalu tinggi dan airnya yang sangat jernih, membuat siapa saja ingin berenang dan bermain air disana.

Rute menuju Curug Ciputut

Destinasi wisata ini terletak di desa Talagening, kecamatan Bobotsari, Purbalingga. Yang masih bingung bisa memanfaatkan aplikasi google map di handphone kalian.

  • Alamat: Dusun 1, Talagening, Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53352
  • Map: klik disini

Baca: Tiket Masuk Curug Sumba Purbalingga

Tempat wisata tersebut memang belum menyediakan area parkir khusus, kita bisa menitipkan kendaraan di rumah warga setempat. Setelah itu kita harus berjalan kaki menembus semak belukar. Untuk yang punya jiwa adventure, perjalanan ini akan sangat berkesan dan mengasyikkan. Dan yang menjadi keunikan tersendiri adalah jika biasanya kita melewati undakan jalan tanah, disana kita akan melewati tangga besi vertikal untuk bisa sampai ke lokasi curug. Karena belum dikelola dengan baik, tidak ada tiket masuknya. Jadi kita bisa langsung menuju ke lokasi dengan gratis.

Yang ingin mencoba sensasi berwisata ke Curug Ciputut Purbalingga, jangan lupa siapkan fisik kalian. Karena medannya masih agak sulit ditempuh dan belum ada jalan khusus menuju ke lokasi. Jangan ketinggalan juga kamera untuk mengabadikan momen. Bawa juga bekal makanan dan minuman, soalnya disana belum ada warung/ penjual makanan. Selamat berlibur..

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *