Harga Tiket Ayanaz Gedong Songo Semarang

Diposting pada

Satu lagi tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan di Semarang yaitu Ayanaz Gedong Songo. Destinasi yang berada satu kompleks dengan Candi Gedong Songo ini menawarkan spot instagramble yang modern. Ada banyak spot foto yang disajikan sejak dibuka 11 Juni 2018 lalu. Bahkan bisa dibilang spot fotonya keren – keren.

Harga Tiket Ayanaz Gedong SongoTempat wisata selfie yang juga dikenal dengan Ayana Gedong Songo ini juga menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Latar pegunungan, awan, dan langit biru membuat tempat ini sangat indah untuk berswafoto. Pemandangan utama di tempat ini adalah Gunung Ungaran, Gunung Sindoro, dan Gunung Sumbing yang megah. Plus adanya tempat kuliner yang memadai menjadikan tempat wisata ini cocok untuk segala kalangan.

Spot Selfie Ayanaz Gedong Songo

Ayanaz atau Ayana menawarkan spot foto cantik yang memang disediakan untuk para pengunjung untuk berswafoto. Untuk dapat berfoto pada satu salah satu properti spot, wisatawan harus antri terlebih dahulu, mengingat banyaknya penunjung yang datang.

Ada banyak spot foto dengan properti unik dan menarik. Bahkan disana teradapat lebih dari 35 spot foto. Para wisatawan bebas berfoto dimanapun. Selain itu, ada enam spot berbayar seperti balon dan bubble ukuran besar serta kecil. Dibagian atas terdapat beberapa spot selfie berbentuk setengah bola. Di dalamnya terdapat bantal dan karpet rumput buatan untuk tempat berfoto.

Lokasi Ayanaz Gedong Songo

Menuju ke Ayanaz sama halnya kamu menuju ke Candi Gedong Songo yang berada di Kec, Bandungan. Hal ini karena destinasi ini berada satu area dengan Candi Gedong Songo yang secara otomatis menjadi keunggulan tersendiri.

  • Lokasi: Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 5061
  • Peta lokasi: Klik disini

Menuju ke lokasinya kamu harus berjalan keatas. Meskipun agak capek, namun kamu bakalan gak rugi dengan pesona spot foto bak negeri dogeng.

Harga tiket Ayanaz Gedong Songo

Secara nominal memang terbilang cukup mahal. Kamu harus menyiapkan cukup uang untuk membeli tiket disana. Karena tempat wisata yang instagramable ini berada dalam kawasan Candi Gedongsongo. Maka untuk memasukinya, kamu terlebih dahulu harus membeli tiket Candi Gedongsongo seharga Rp. 10.000. Setelah memasuki kawasan candi, selanjutnya wisatawan dikenakan tiket masuk Ayanaz.

  • Tiket Dewasa: Rp. 25.000
  • Tiket Anak-anak: Rp. 15.000

Setelah jalan bentar melewati sewa kuda pengunjung akan ketemu dengan lokasi Ayanaz. Nah untuk masuk harus bayar lagi. Harga tiket masuk Ayanaz Candi Gedong songo adalah 25 K, untuk anak-anak 15 K. Lalu untuk anak diabwah 2 tahun gratis.

Harga makanan di Ayanvaz Gedung Songo

Harga makanna di wisata instagramable Semarang ini terbilang relatif murah. Harga nasi goreng spesial hanya 15 ribu saja. Harga sate ayam seporsi 20 ribu. Bisa dibilang harga ini standar kalau di tempat wisata. Namun makan berat hanya tersedia di area pintu masuk dan pintu keluar.

Harga Tiket Ayanaz Gedong SongoHarga Jajanannya juga terjangkau, misal untuk sosis bakar harganya sama kaya di rumah. Berbagai makanan ringan ini banyak tetersedia disana.

Sebagai tambahan informasi pada musim liburan parkiran penuh dan terpaksa harus menunggu ditanjakan menuju lokasi. Mengingat hal tersebut disarankan untuk parkir dibawah terus naik ojek ke atas, karena jalurnya juga cukup terjal.

Baca juga: Harga Tiket Umbul Sidomukti, Semarang

Selain mengatahui informasi harga tiket masuk Ayanaz Gedong Songo, kamu juga perlu tahu bahwa ada beberpa spot foto yang berbayar. Selain itu, area spot foto juga antri. Oleh karenanya sebaiknya kamu langsung sewa fotografer, karena pada saat sikon rame, mereka akan mengantrikan kamu, plus angelnya juga kece.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *