Curug Citambur Cianjur – Harga Tiket

Diposting pada

Ada salah satu wisata alam di Jawa Barat yang wajib kalian kunjungi yaitu Curug Citambur Cianjur. Berada di atas ketinggian 1400 mdpl membuat air terjun terasa sangat dingin dan selalu diselimuti kabut tipis. Yang istimewa dari wisata curug ini yaitu ketinggiannya yang mencapai 130 meter. Karena sangat tinggi aliran airnyapun sangat deras dan memunculkan suara gemuruh. Namun hal tersebut yang menjadi daya tarik air terjun yang terletak di Cianjur selatan ini.

Daya Tarik

Curug Citambur Cianjur

Ketinggian air terjun yang mencapai sekitar 130 meter menjadi pesona tersendiri dari Curug Citambur. Area sekitar curug masih sangat alami dengan hamparan pepohonan yang hijau. Karena aliran airnya yang sangat deras, pengunjung tidak disarankan untuk berenang atau bermain air di bawahnya. Namun kalian harus tetap berkunjung kesini untuk menikmati keindahan air terjun yang berada di ketinggian 1400 mdpl ini. Kalian juga bisa mengambil gambar dengan background air terjun, dijamin pasti kece banget deh. Waktu terbaik untuk berwisata ke tempat ini yaitu pada saat musim penghujan, karena debit airnya akan semakin deras.

Alamat

Curug Citambur berada di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasinya memang lumayan jauh dari jalan utama. Untuk lebih mudahnya kalian bisa menggunakan Google Map untuk memandu perjalanan kalian. Cukup ketik kata kunci “Curug Citambur Cianjur” peta lokasi sudah pasti akan muncul.

  • Alamat: Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
  • Buka: 24 jam

Untuk menuju ke wisata ini disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena memang belum ada transportasi umum menuju ke lokasi. Akses menuju ke curug ini tidak terlalu sulit namun memang jalanannya ada yang rusak. Pastikan kendaraan kalian dalam kondisi baik dan tetap berhati – hati ya.

Rute perjalanan

Air terjun Citambur ini terletak di Desa Karangjaya, Cianjur Selatan. Jika berangkat dari Bandung kalian bisa langsung mengambil arah menuju ke Ciwidey. Kalau sudah sampai perkebunan teh Rancabali dilanjutkan dengan menuju ke perkebunan Sinumbra. Kalian akan melewati Desa Cipelah kemudian Desa Karangjaya. Gerbang masuk wisata berada di depan Kantor Desa Karangjaya. Setelah memarkirkan kendaraan di area parkir, kalian masih harus berjalan kaki. Perjalanan kalian akan disambut dengan suara gemericik air terjun dan pemandangan alam yang masih sangat alami.

Harga tiket

Harga tiket masuk Curug Citambur Cianjur ini hanya 3 ribu saja. Untuk parkir motor dikenakan tarif Rp 2 ribu dan mobil Rp 5 ribu.

  • Tiket: Rp 3.000/orang
  • Tarif parkir motor: Rp 2.000
  • Tarif parkir mobil: Rp 5.000
Curug Citambur
instagram.com/mnandis

Baca juga: Tiket Taman Bunga Nusantara

Tarif tiket yang sangat terjangkau untuk menikmati sajian alam yang begitu luar biasa. Disini kalian bisa menyaksikan keindahan air terjun sambil selfie – selfie. Karena debit airnya yang sangat deras pengunjung dilarang berenang di kolam bawah curug demi keselamatan.

Walaupun berada di lokasi tersembunyi, tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti area parkir, toilet, mushola dan warung. Waktu paling baik untuk berkunjung kesini yaitu pada pagi hari karena udaranya masih sangat sejuk dan belum terlalu panas.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *