Tiket Masuk Pantai Watu Karung Pacitan

Diposting pada

Pacitan terkenal dengan keindahan wisata baharinya. Gak cuma Pantai Banyu Tibo aja, masih banyak wisata pantai yang gak kalah menarik seperti Pantai Watu Karung. Bahkan sudah dikenal sampai ke mancanegara juga lho. Keeksotisan alam yang disuguhkan membuat lokasi wisata ini sering dijadikan sebagai destinasi favorit. Gak hanya wisatawan dari lokal, wisatawan asing pun banyak yang berlibur disini. Sebelum meluncur ada baiknya kalian simak dulu informasi tiket masuk Pantai Watu Karung Pacitan dibawah ini.

Pesona Pantai Watu Karung

Pantai yang pernah muncul di majalah Waves ini merupakan tempat yang asik untuk berjemur ataupun berselancar. Tempatnya masih sangat alami makanya gak heran kalau wisata ini sering dijadikan rujukan untuk berlibur. Wisata bahari Pacitan ini memiliki hamparan pasir putih dengan air laut yang biru. Kawasan wisata ini juga belum terlalu ramai jadi berasa kayak di private beach gitu.

Tiket Masuk Pantai Watu Karung Pacitan
instagram.com/piknikpacitan

Pantai yang berada di Desa Watu karung ini memiliki ombak stabil yang menjadikan tempat ini sebagai spot surfing pilihan. Wisata Pantai Watu Karung mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Disini pengunjung bisa melakukan berbagai aktifitas seperti berselancar, berjemur, camping, melihat sunset dan buat yang hobi fotografi banyak spot kece yang bisa kalian abadikan.

Fasilitas

Pantai yang menjadi incaran para peselancar ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti

  • Area parkir
  • Toilet/ kamar mandi
  • Warung makan
  • Gazebo
  • Penginapan

Buat para pengunjung yang ingin bermalam bisa menginap di penginapan yang ada disekitar lokasi. Meskipun tidak sekelas hotel berbintang namun cukup untuk berintirahat dan melepas lelah.

Lokasi

Wisata bahari yang memiliki ombak kelas dunia ini berada di Desa Watukarung, Kec. Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Akses menuju lokasi wisata ini memang cukup sulit dan belum ada transportasi umum. Jika kalian mau berekreasi di pantai pasir putih ini bisa memanfaatkan Google Map untuk memandu perjalanan.

  • Lokasi: Desa Watukarung, Kec. Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

Jarak tempuh dari kota Pacitan sejauh kurang lebih 40 km. Jalanannya sempit dan banyak tikungan tajam, jadi kalian harus tetap berhati – hati ya guys.

Harga tiket masuk

Sampai saat ini belum ada tiket masuk Pantai Watu Karung Pacitan. Jadi pengunjung yang ingin masuk ke kawasan wisata tidak dikenai tarif alias gratis.

  • Tiket: Gratis
Pantai Watu Karung Pacitan
instagram.com/mane.kurz

Kalian bisa bersantai, berjemur bahkan berselancar tanpa dipungut biaya apapun. Wisata ini buka selama 24 jam non stop jadi kalian bisa datang kesini kapan saja. Jika lelah bisa menginap di penginapan/ bungalow yang tersedia di sekitar area wisata.

Gak perlu jauh – jauh sampai ke Bali untuk bisa menikmati suasana pantai pasir putih dengan ombak yang bersahabat. Cukup datang ke Pantai Watu Karung di Kabupaten Pacitan. Apalagi untuk kalian yang punya hobi surfing tempat ini cocok banget untuk menyalurkan hobi kalian.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *