Curug Jlarang Pekalongan – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Masih berkutat di kawasan Lebakbarang, ternyata ada air terjun yang sudah lumayan terkelola dan tergolong bersih yakni Curug Jlarang Pekalongan. Tak setinggi air terjun di Pekalongan pada umumnya, namun justru dengan ketinggian yang tak seberapa, obyek wisata ini menawarkan sensasi wisata yang lebih maksimal.

Curug Jlarang
instagram.com/anggayuliantoo11

Pengunjung yang yang datang ke obyek ini, tak hanya semata-mata melihat air terjun dengan dua mata kepala secara langsung, namun juga bisa merasakan sensasi bermain air di kedung yang ada di depannya. Mirip dengan kedung yang ada di Curug Slengsar Pekalongan, kedung di area grojogan ini lebih luas dan lebih meyakinkan untuk dicemplungi pengunjung.

Seperti Apa Curug Jlarang

Curug Jlarang Pekalongan ini sudah terbilang bagus, terlihat secara jelas bahwa kawasan ini menawarkan sebuah air terjun dengan debit yang cukup besar. Area obwis pun juga bersih dan masih asri. Pengunjung bisa berswafoto di dari bongkahan batu yang berada tepat di depan air terjun seperti halnya dilakukan oleh @AnggaYulianto011.

Tak hanya bisa menikmati panorama alam yang alami plus udara yang segar, lebih menyenangkan lagi kalau pengunjung memberanikan diri ciblon di kedung yang ada di depan grojogan dengan kedalaman 9 meter tersebut. Tak perlu kuatir kalau gak bisa berenang, karena sudah ada pelampung yang disewakan oleh pihak pengelola. Apalagi airnya seger dan bersih lho.

Selain itu, obyek ini juga sudah dilengkapi dengan WC umum yang cukup bersih. Hal ini juga menjadi ciri bahwa memang OW ini sudah terkelola dengan baik ketimbang destinasi lain yang belum tersentuh. Plusny lagi, para pemandu disana ramah-ramah dan siap membantu agar wisata kamu makin seru.

Tiket masuk Curug Jlarang

Tarif harga atau tiket masuk Curug Jlarang Pekalongan ini ternyata relatif terjangkau dengan pelayanan cukup baik. Kamu hanya perlu mengambil 5k saja dari dompet untuk masuk ke kawasan wisata ini. Akan tetapi besaran karcis parkir belum diketahui secara pasti, namun kemungkinan tetap murah.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-
  • Parkir: –

Alamat Curug Jlaran Pekalongan

Kalau diamat-amati dari Google Maps, grojoan ini berada diantara Curug Kuwung Indah di sisi selatan dan Curug Kembar di sisi utara. Tentunya air terjun ini masih satu kecamatan dengan Curug Cinde Pekalongan. Berikut kurang lebih alamat yang bisa disarikan dari Maps.

  • Lokasi: Desa Sidomulyo, Kec. Lebakbarang, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah

Obwis Curug Jlaran Pekalongan memiliki akses yang terbilang sempit, selain itu titik lokasi dengan area parkir cukup jauh “lumayan lah buat jalan-jalan”. Kamu pun bakal menyusuri persawahan yang indah serta jalan yang curam dan terjal. Meski demikian, sepertinya kamu gak bakal rugi jika punya jadwal travel kesana. Terutama pastikan kamu bawa baju ganti agar tidak kecewa karena tak bisa mandi disana.

Sedikit tips, pastikan kamu datang tidak pas setelah hujan turun dengan lebatnya. Menurut review dari netizen, air terjun akan menjadi keruh alias kecoklatan pada waktu-waktu tersebut. Oleh karenanya, akan lebih baik kamu bisa kesana nanti-nanti saat air hujan sudah turun selang beberapa hari ya geng.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *