Curug Slengsar Pekalongan – Penampakan, Tiket, dan Lokasi

Diposting pada

Bisa saja sangat sedikit sekali yang mengenal akan Curug Slengsar Pekalongan. Curug yang berada di Kec. Lebakabrang ini memang sangat minim informasi, bahkan hampir-hampir tak ada media mau medsos yang mengungkap akan keberadaanya. Padahal air terjun yang satu ini memiliki potensi layaknya grojogan-grojogan yang lain dan layak kedepannya menjadi salah satu destinasi wisata Pekalongan.

Curug Slengsar Pekalongan
instagram.com/anggayuliantoo11

Ada yang menyebutkan bahwa Curug Slengsar merupakan nama lain dari Curug Cinde Pekalongan. Padahal kalau diamati lebih mendalam, ternyata keduanya berbeda. Perbedaan dari keduanya bukan saja karena lokasinya yang terpaut lumayan, tetapi penampakan alamnya pun juga berbeda. Jika muncul asumsi demikian memang wajar, ya karena memang sama-sama berada di Desa Depok.

Penampakan Curug Slengsar Pekalongan

Pesona Air terjun yang satu ini memang tak bisa begitu saja dianggap remeh.  Terlihat dari akun salah satu IG @anggayuliantoo11 adanya sebuah air terjun yang cukup tinggi dengan aliran cukup deras. Bentuk aliranya pun mirip – mirip dengan dengan Curug Bajing Pekalongan dan ternyata berbeda dengan Curug Bajing.

Terlihat jelas air yang mengalir langsung terjun kebawah. Bedanya, debitnya airnya memang tak begitu besar dan air terjun sepertinya juga tak begitu tinggi. Akan tetapi secara kasat mata, obyek ini sudah cukup mendapatkan perhatian yakni adanya sebuah pagar dan semacam tanggul di depan air terjun sebagai mana terlihat di gambar yang ada di Google Maps sebagai mana diunggah oleh Nabila Nur Lathifa.

Dari hasil bendungan beton tersebut, timbullah semacam kedung yang cukup luas. Kedung ini pun telah dimanfaatkan untuk ciblonan (bermain) air oleh sejumlah anak kecil sebagaimana di terlihat pada foto di Google Maps. Dengan demikian, kamu yang mau kesana kemungkinan juga bisa sedikit berbasah-basahkan biar lebih marem.

Tiket masuk Curug Slengsar

Sehubungan dengan area ini sepertinya belum dikelola dengan maksimal, kemungkinan harga tiket masuk Curug Slengsar ini masih gratis. Informasi akan besaran retribusi parkir kendaraan pun juga gak ada. Udah nekat saja kalau mau kesana ya geng, namun pastikan kendaraan terkunci dengan rapat “tapi gak perlu ngundang satu RT rapatnya ya geng he he”

  • Tiket masuk: –
  • Parkir: –

Alamat Curug Slengsar Pekalongan

Sedikit sudah disinggung pada paragraf kedua diatas bahwa lokasi Curug Slengsar Pekalongan ini berada di Desa Depok. Ternyata jika ditelusuri, lokasinya berada di sebelah utara Curug Cinde. Dengan begitu, sangat disayangkan jika kamu tidak menyambanginya sekalian apabila datang ke kawasan air terjun Cinde.

  • Alamat: Desa Depok, Kec. Lebakbarang, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah

Menurut info yang disebutkan, sekarang ini kendaraan bermotor roda dua sudah bisa mencapai Curug Slengsar Pekalongan. Plus ternyata lokasinya lumayan deket lho. Dengan akses yang bisa dijangkau dengan motor ini memungkinkan kamu untuk menyambangi plus eksplorasi sebelum banyak di ulas oleh netizen lainnya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *