Air Terjun Kuta Malaka Aceh – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Air Terjun Kuta Malaka merupakan salah satu air terjun yang bagus di Aceh. Obyek wisata ini memang menawarkan pesona alam yang jempolan. Pengunjung akan disuguhkan dengan air terjun dengan bertingkat yang pada satu aliran di beberapa titik.

Air Terjun Kuta Malaka
instagram.com/naturalphotoaceh

Meksi masih alami, namun ternyata sekarang jalan menuju kesana sudah bagus bahkan bisa dilalui oleh kendaraan roda empat sekalipun. Jarak dari arel parkir menuju ke gemuruh air terjun pun juga tidak jauh. Dengan demikian tak heran apabila tempat ini cukup favorit di Aceh Besar.

Pesona Air Terjun

Ada hal-hal menarik soal grojogan yang satu ini. Bisa saja daya tarinya berbeda dengan tempat lain dan bisa menjadi alasan, mengapa kamu harus datang kemari.

Bertingat

Memang secara sekilas hanya terlihat satu air terjun saja di tempat piknik ini, namun ternyata ada beberapa tingkatan bahkan jumlah nya mencapai sekitar 5 tingkatan. Setiap tingkatan pun sudah dihubungkan dengan tangga. Dengan demikian kamu mengunjungi beberapa grojogan sekaligus dalam satu aliran sungai.

Natural

Kesan alami pun begitu kental disini. Selain tebing-tebing yang masih terjaga, hamparan tanaman pun juga masih begitu asri. Pengunjung pun bisa nyemplung ke dalam sungai baik untuk sekedar basah-basahan atau berswafoto. Tak jarang juga pengunjung juga bermain di bawah aliran curug.

Mata air

Sumber aliran sungai yang ada tempat plesir ini pun berasal dari sumber mata air. Tentunya airnya lebih terjaga dan dingin. Hal ini membuat pengunjung menjadi tak segan untuk langsung basah-basahan disana.

Tiket masuk Air Terjun Kuta Malaka

Tak perlu risau soal harga tiket masuk ke curug di Aceh ini. Kamu cukup membayar HTM sebesar 10k saja per satu orangnya. Yang maan tiket ini bisa dibilang murah dan terjangkau dan pastinya gak bakal bikin kantong bolong.

  • Tiket masuk: Rp. 10.000/ orang

Lokasi Air Terjun Kuta Malaka

Air terjun Kutamalaka ini berada di Kab. Aceh Besar yang mana lokasinya tidak jauh dari Kebun Durian Lam Tangkoh dan berada di sisi tenggara Air Terjun Luthu Sibreh. Jarak tempuh dari kolam renang Kuta Malaka hanya sekitar 45 menit saja. Titik lokasinya pun juga sudah ada di Map, yang mana cukup membantu traveller untuk melacak keberadaanya.

  • Aalmat: Lam Ara Tunong, Kuta Malaka, Luthu Lamweu, Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Aceh

Dari lahan parkir, kamu tidak perlu berjalan jauh untuk mencapai titik lokasi. Cukup berjalan sejauh sekitar 300 meter saja. Kamu cukup menuruni tangga yang sudah tertata disana.

Baca juga: Destinasi Wisata Bersejarah di Indonesia

Manget wisatawan Air Terjun Kuta Malaka Aceh Besar ini layak kamu kunjungi. Kamu tidak lagi menjumpai semak belukar untuk mencapai sana. Karena sekarang sudah tertata tangga yang rapi. Kamu bakal disuguhkan gemuruh air yang terjun di obyek ini. Namun sejauh ini belum ada penjaja makanan. Dengan demikian agar tidak kelaparan dan kehausan pastikan kamu membawa bekal ya untuk menikmati persembahan alam ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *