Curug Panetean Tasikmalaya

Diposting pada

Tasikmalaya memiliki beberapa destinasi wisata alam yang mempesona salah satunya Curug Panetean. Sering disebut sebagai surga tersembunyi di Tasik Selatan, lokasi wisata ini menyuguhkan panorama alam yang sungguh menawan. Meskipun berada di daerah pedalaman namun tidak menyurutkan niat para pengunjung untuk bisa sampai ke lokasi. Apa sih yang menarik dari Curug Panetean Tasikmalaya? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Pesona Curug Panetean

Curug Panetean Tasikmalaya
instagram.com/hellojabar

Curug Panetean memang agak berbeda dan unik dibandingkan curug – curug lainnya. Pada umumnya curug memiliki ketinggian tertentu, namun tidak demikian air terjun yang berada di Tasik Selatan ini. Airnya sangat jernih berwarna kehijau – hijauan, asik untuk berendam ataupun berenang. View alam disekitar air terjun juga sangat indah. Jika kalian berfoto disini akan membuat hasil jepretan kalian sangat instragamable.

Jacuzzi alam

Curug Panetean memiliki beberapa kolam dangkal yang asik untuk berenang ataupun hanya berendam. Airnya sangat bersih, jernih dan tenang jadi aman untuk digunakan berenang. Namun untuk lebih aman sebaiknya kalian menggunakan pelampung ya guys. Batuan alami yang membentuk pinggiran kolam membuat kita seolah – olah sedang berendam di jacuzzi alam. Pokoknya asik dan seru banget deh. Bisa berendam sambil menikmati semilir angin sejuk dan eloknya panorama alam yang masih sangat asri.

Alamat

Wisata alam Panetean ini berada di Pangliaran, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota yakni sekitar 76 km. Tapi kalian gak usah kuatir kesasar, karena lokasi sudah tercantum di Google Map. Tinggal mengetikkan kata kunci “Curug Panetean Tasikmalaya” peta lokasi sudah pasti akan muncul.

  • Alamat: Pangliaran, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat 46194

Akses jalan menuju tempat wisata memang belum terkelola dengan baik. Sebaiknya kalian menggunakan kendaraan sepeda motor roda 2 untuk bisa mencapai lokasi curug. Di daerah Tasik juga ada Curug Ngebul yang pesonanya gak kalah indah dengan air terjun Panetean ini.

Harga tiket

Menurut beberapa informasi, belum ada tiket masuk ke Curug Panetean. Pengunjung hanya membayar parkir seikhlasnya saja. Karena memang tempat wisata ini belum dikelola dengan baik, jadi masuknya masih gratis.

  • Tiket: Gratis
Curug Panetean
instagram.com/liburan.info

Lokasi wisata ini juga belum menyediakan fasilitas penunjang seperti toilet ataupun ruang ganti. Memang Curug Panetean Tasikmalaya ini masih sangat alami dan asri makanya gak heran jika sering dikenal dengan surga tersembunyi. Walaupun kondisinya masih apa adanya, tidak menyurutkan niat para pengunjung untuk bisa sampai ke lokasi ini.

Perjalanan menuju tempat inipun butuh perjuangan namun rasa capek kalian akan terbayarkan jika sudah sampai di Curug Panetean. Kolamnya yang cukup dangkal dengan aliran airnya yang jernih dan tenang bikin siapa saja ingin segera berenang.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *