Curug Semirang Ungaran – Air Terjun Plus Kolam

Diposting pada

Yang mau menikmati kejernihan dan kesegaran alami pastikan kamu datan ke Air Terjun dan kolam Curug Semirang Ungaran Semarang. Destinasi yang satu ini menawarkan segarnya udara dan suasana pegunungan, ditambah indahnya panorama air terjun.

Curug Semirang UngaranSelain bisa bersawofoto dan keceh didepan air terjun, kamu juga bisa ciblon di kolam yang ada disana. Destinasi yang juga dikenal dengan Wanawisata Curug Semirang ini kini juga sudah ditambah dengan wahana jembatan kau, tempat duduk diatas pohon pinus.

Jalur menuju Curung Semirang

Tracking menuju kesana memang cukup menantang sakligusmembuat kamu penasaran. Kamu perlu menempuh jarak sektiar 1 jam dari tempat parkir atau sektiar 1,5 kilo meter dari area parkir. Meskipun jaraknya lumanyan, rasa lelah kamu bakalain terobati dikala bisa bermain air disana plus pemandangan diatas yang alami.

Jika kamu gak mau rugi, kamu bisa juga menuju ke air terjun yang ke dua dengan tracking masih alami, pasalnya masih jarang terjamah oleh pengunjung.

Lokasi Curug Semirang Ungaran

Curug Semirang berada di Ungaran, Semarang. Belum ada info cukup akurat prihal alamatnya. Akan tetapi sudah ada Google map yang bisa menjadi pentujuk arah. Nah berikut alamat versi Google dan peta lokasinya.

  • Alamat: Hutan, Kec. Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah 50551
  • Peta: Klik disini

Harga tiket masuk

Curug Semirang UngaranLokasi dekat dengan jalan raya Ugaran bisa kamu nikmati dengan HTM hanya Rp. 9.000/ orang. Selain kamu dapat main di air terjun sambil berswafoto, kamu bisa dapat ciblon di kolam renang di dekat loket masuk yang cocok buat mandi dan melepas lelah.

  • HTM: RP. 9.000,-

Sehubungan masih dalam tahap pengembangan, memang fasilitasnya belum begitu banyak, namun sekarang sudah ada toilet di Curug Semirang plus ada banyak warung yang menjual makanan berupa mie instan, gorengan, dan minuman.

Baca juga: Akses Ampelgading Homeland Semarang

Air terjun Semirang memiliki keindahan air terjun yang alami dengan tingkat kesulitan track yang tinggi. Butuh waktu kurang lebih sejam tanpa putus untuk bisa menikmati keindahan alamnya. Track yang naik turun bukit dengan jalan yg masih terjal membuat kamu semakin tertangtang, terutama bagi para pencinta alam.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *