Telaga Claket – Wisata Hits Wonogiri

Diposting pada

Sahabat traveller pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan Telaga Claket Wonogori. Wisata yang satu memang banyak dibicarakan, pasalnya destinasi ini benar-benar bagus. Apalagi pada pas weekday, lumayan sepi. Soalnya nggak tahu kalau rame apakah masih tetap bagus buat spot foto telaga yang fantastis ini.

Telaga claketBuat dapat foto yang instagramable kami lebih baik disini pada waktunya sore hari. Namun saat musim kemarau seperti ini background bukit disisi telaga yang hits itu agak kering. Kalau hujan mungkin sudah berwarna hijau. Pas banget buat jadi background foto.

Harga tiket masuk Telaga Claket

Dengan perawatan dan pengembangan maka jadilah tempat wisata ini, bahkan viral di Medsos. Silahkan tempat wisata Wonogiri ini. Cukup Rp. 10.000 per orang dengan parkir motor hanya Rp. 2.000 saja. Dengan HTM Rp.10.000 kalian bisa berfoto sepuasnya, menikmati suasana yang nyaman, dan bisa duduk santai di Gazebo.

  • Tiket: Rp. 10.000/ orang
  • Parkir: Rp. 2.000/ motor

Selain bisa diakses dengan roda dua, kendaraan roda empat pun juga bisa menuju kesini. Terlebih jalanya sudah cor. Namun hanya cukup untuk 1 kendraan, jadi kalau papasan hati-hati ya.

Jalan menuju Telaga Claket

jalan menuju telaga claketNgga jauh ko dari jalan utama, aksesnya pun mudah untuk berkunjung di sini. Lokasinya dekat Bendungan Colo yang terletak di Kecamatan Nguter, Sukoharjo. Sayangnya tempat yang masih bersih dan terawat ini belum banyak petunjuk arah ke lokasi.

  • Alamat: Jl. Claket, Ngawen, Keblokan, Sendangijo, Kec. Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57652
  • Google map: Klik disini
  • Buka: 06.00 – 18.00

Tempat ini ada telaga yang tertutup bukit kecil ini menawarkan destinasi yang asri, nyaman, sejuk, dan tenang karena jauh dari keramaian. Kalau mau cari sunset yang bagus, di sini lah tempatnya. Ada airnya juga yang indah mampu memancarkan sinar matahari yang akan tenggelam.

Pastikan anak – anak terus diawasi karena dikhawatirkan tercebur di Telaga. Silahkan datang kesini. Kamu bisa datang bersama keluarga dan bisa juga untuk rombongan anak-anak, karena mobil juga bisa sampai di Telaga Claket. Oke banget sebagai destinasi tambahan selain obyek wisata Watu Cenik dan Gajah Mungkur.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *