Curug Walet Bogor – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Curug Walet Bogor merupakan salah satu obyek wisata alam yang menawan. Tempat wisata ini masih begitu alami, namun sudah ditata sedemikian rupa sehingga bisa dikunjungi oleh wisatawan. Tempat yang tersembunyi dengan track yang menantang menjadi bonus tersendiri.

curug walet bogor
instagram.com/explorekabbogor

Bahkan sebelum sampai ke air terjun, pengunjugn pun akan disuguhkan dengan hamparan sawah hingga perbukitan. Selain jalanya yang mendaki, pengunjung pun juga harus menuruni anak tangga hingga jalan setapak dibibir tebing samping bantaran sungai.

Namun semuanya akan terbayar dengan keasrian dan kesegaran airnya. Tak salah apabila, kamu mengagendakan untuk datang kemari ramai-ramai.

Aktivitas di Curug Walet Pamijahan

Tujuan utama ke Curug Walet Pamijahan pasti ingin melihat pesonanya secara langsung maupun ambil gambar disana. Namun lebih dari itu, kamu pun juga bisa berenang juga lho. Bagaimana asiknya yuk kita ulas.

Swafoto

Tak pelak lagi kalau air terjun ini memang indah. Suasananya pun begitu asri dengan tebing yang tinggi dan rerumputan di sekelilingnya. Aliran airnya pun juga deras dan jernih. Dengan demikian sangat cocok untuk berswafoto maupun difoto secara langsung.

Berenang

Pengunjung juga bisa menikmati kesegaran airnya dengan berenang. Hal ini sangat dimungkinkan karena memang ada kedung (bagian sungai yang dalam) dengan areal yang cukup luas dekat air terjun sama halnya di Curug Cikuluwung 2 dan obyek sejenis. Namun sangat dianjurkan tidak berenang terlalu dekat dengan air yang jatuh dari curug. Hal ini untuk menghindari tekanan air dan menghindari kalau-kalau ada benda yang jatuh dari atas.

Bermain air

Kamu yang gak bisa berenang pun juga bisa bermain air disana. Ada banyak bebatuan yang cukup besar di aliran sungai. Tak salah jika sambil swafoto di lokasi ini.

Tiket masuk Curug Walet Bogor

Sebenarnya harga tiket masuk Curug Walet Bogor hanya 10k saja. Namun pengunjung harus mengeluarkan biaya tambahan berupaa tiket parkir sebesar 5k. Pada saat kedatangan pengunjung bisa lansung parkir di areal parkir dekat warung. Lalu setelah tracking menuju lokasi akan ada semacam warung lagi. Nah disini pengunjung perlu membayar HTM sebesar 10k.

  • Tiket Masuk : 10.000
  • Parkir : 5.000

Lokasi Curug Walet Bogor

Obyek wisata yang masih alami alias apa adanya ini berada di Kecamatan Pamijahan. Lebih tepatnya di Desa Ciasihan. Lokasinya pun bisa dicapai hingga areal parkir dengan roda dua maupun roda empat. Jarak tempuh dari pusat ibu kota Jakarta sepajang 91,6 km atau sekitar 2- 3 jam perjalanan, dari Pusat kota Depok bisa ditempuh sekitar 2 jam atau 55,4 km, dan dari Bogor berjarak 36,4 km atau 2 jam perjalanan.

  • Alamat: Location : Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupten Bogor, Jawa Barat

Perjalanan menuju titik lokasi selepas areal parkir tidaklah mudah. Pengunjung harus melewati pematang sawah, setelah itu melewati tangga batu yang memang sudah cukup tertata dan alan samping irigasi . Setibanya di warung, pengunjung harus turun kebawah dan meniti anak tangga. Tak henti sampai disitu, pengunjung akan ditantang melewati jalan setapak samping ditebing, dimana sisinya berupa jurang dengan sisi bawah berupa sungai.

Tips ke Curug Walet

https://www.instagram.com/andrikhoer001/
nstagram.com/andrikhoer001

Setelah tahu gambaran track diatas, kamu harus mempersiapkan diri dengan stelan mendaki atau backpacker. Ingat, bukan stelan kondangan lho ya. Lebih tepatnya destinasi ini cocok untuk para pencinta alam.

  • Bawa makanan dan minuman. Selain bisa buat bekal, bisa lebih hemat kan
  • Sandal gunung lebih disarankan, karena selain untuk tracking, kamu juga bakal masuk ke sungai
  • Bawa jas hujan, payung, atau semacamnya
  • Bawa uang cas secukupnya
  • Bawa baju ganti, terutama buat kamu yang mau nyemplung

Obyek wisata alam Curug Walet Pamijahan Bogor adalah salah satu destinasi yang layak kamu kunjungi. Pesonanya masih alami namun sudah dibuka untuk umum yang mana jalan tersebut memang sudah dibuka oleh warga setempat. Apabila masih bingung akan keberadaanya, kamu pun juga bisa mencari di aplikasi map dengan kata kunci”Curug Walet Pamijahan”. Selain itu, jika ingin yang lebih, di areal ini masih ada beberapa air terjun lainya yang bisa kamu sambangi.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *