Desa Wisata Lembah Kalipancur Semarang – Isi, Harga Tiket, dan Lokasi

Diposting pada

Tempat kuliner Desa Wisata Lembah Kalipancur mungkin sudah begitu kental bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya. Meski merupakan wisata kuliner, namun yang menonjol di obyek ini adalah adanya sebuah bangkai pesawat yang parkir di area ini. Tak heran apabila kamu mengetik di Google akan muncul hasil jepretan dengan latar pesawat komersil tersebut.

Desa Wisata Lembah Kalipancur
lembahkalipancur.com

Diluar itu masih ada beberapa hal yang menarik. Hal ini karena memang disana masih ada tempat makan, danau, dan potensi wisata lainya. Bahkan hingga kini, lokasi ini masih kerap digunakan untuk acara yang sifatnya kolosal alias rame-rame.

Isi Lembah Kalipancur

Ada beberapa hal yang menarik di tempat piknik yang disebut desa wisata ini. Banyak yang memuji kelezatan makanannya. Seperti apa sih isinya? yuk kita ulas tipis-tipis.

Tempat makan

Warung makan yang ada di tempat ini menyajikan makanan dengan porsi besar. Dengan demikian cocok untuk makan ramai-ramai bersama teman, keluarga, atau rombongan. Menurut tuturan netizen, makanan disana enak lho. Sebagai gambaran, harga Sate Sriwijaya 10k harga 45k.

Pesawat

Terlihat jelas bangkai pesawat komersil warna biru di obyek ini. Lokasi yang disebut Aeroplane Cafe ini bisa dibilang spot foto paling favorit disini.

Danau

Selain bisa makan-makan pengunjung juga bisa melihat hamparan danau yang cukup luas. Danau ini bisa digunakan untuk memancing lho geng, selain itu ada pula perahu kayu yang asik untuk berlayar.

Sebenarnya masih ada kandang rusa, namun gak tahu ya apakah masih ada atau tidak rusanya. Lau ada pula kandang sapi, kuda, dan bebek.

Tiket masuk Desa Wisata Lembah Kalipancur

Sejauh ini tidak ada info yang cukup valid untuk besaran harga tiket masuk Lembah Kalipancur Semarang ini “kayaknya sih gratis”. Meski demikian, kamu tetap perlu merogoh kocek yakni sebesar 4k sebagai retribusi parkir.

  • HTM: –
  • Parkir: 4.000,-

Lokasi Desa Wisata Lembah Kalipancur

Lembah Kalipancur ini mudah dijangkau, karena memang masih dekat-dekat dengan kota. Lokasinya berada di sebelah Padang Golf Manyaran Indah dan tak jauh dari Themait Kampung Jawi serta hanya berjarak beberapa menit dari Waduk Jatibarang. Bisa dicari di Map dengan keyword ‘Desa Wisata Lembah Kalipancur’

  • Alamat: Jl. Raya Kalipancur Manyaran, Kalipancur, Kec. Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah

Sayang seribu sayang tempat rekreasi yang cocok untuk agenda gathering ini tidak terawat. Menurut pendapat netizen air kolamnya kerah dan berlumut, hewan yang ternak sudah tidak ada, kandang sapi dan kandang kuda kurang terawat, dan kondisi pesawatnya juga memprihatinkan. Dengan demikian, sementara ini obyek ini lebih pada digunakan untuk acara rapat, arisan, dan lain sebagainya.

Lembah Kalipancur
instagram.com/sianto2092

Padahal Desa Wisata Lembah Kalipancur Ngaliyan Semarang ini memiliki areal yang luas, tempat parkir yang luas, lokasi berada di tepi jalan, dan pemandanganya bagus serta memiliki potensi yang luar biasa apabila dikelola dengan baik.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *