Waduk Jatibarang Semarang Terbaru

Diposting pada

Waduk Jatibarang Semarang terbaru patut diacungi jempol. Hal ini karena memang obyek ini kini sudah banyak mendapatkan perhatian dari Pemkot. Bukan saja jalur dari Semarang kota sudah mulus, namun juga tata kelola dan infrastrukturnya sudah baik. Dengan demikian, tak salah apabila kamu punya jadwal travel ke tempat ini bersama keluarga.

Waduk Jatibarang Semarang Terbaru
instagram.com/wisindo_story

Waduk yang juga dikenal dengan Bendungan Jatibarang ini memang memiliki area yang luas. Keberadaanya meliputi 4 kelurahan dari 2 kecamatan yakni Kelurahan Kandri dan Kelurahan Jatirejo dari Kecamatan Gunungpati dan Kelurahan Kedungpane dan Kelurahan Jatibarang dari Kecamatan Mijen. Oleh karena hal itu, ada dua pintu masuk ke tempat piknik ini yaitu pintu masuk dari Gunung Pati dan pintu dari Kantor Pengelolaan waduk di Jatibarang.

Waduk Jatibarang Semarang terbaru 2019

Ada hal – hal perlu kamu tahu akan keberadaan bendungan ini. Bukan saja berfungsi sebagai penampung air, namun tempat ini juga difungsikan sebagai obyek wisata dan suguhan sebagai berikut:

View waduk

Sudah tidak diragukan lagi, kalau waduk yang sebenarnya merupakan bendungan ini memang mantap. Selain memang memanjakan mata, kamu bisa tu mancing disana.

Speed boat

Biar lebih marem, kamu bisa explore waduk dengan naik speed boat. Cukup bayar 100 ribu saja kok geng untuk 4 orang untuk satu kali putaran. Ya lumayan kan.

Jembatan

Ada jembatan warna merah dengan ukuran yang besar menuju tengah pulau kecil di tengah waduk. Jembatan selain berfungsi untuk penyeberangan ke Goa Kreo, namun desainnya yang bagus, kerap dijadikan tempat berswafoto. Di tengah jembatan ini kamu bakal bisa menyaksikan luasnya waduk lebih maksimal dan agin yang berhembus juga segar.

Monyet

Ada banyak monyet tanpa tuan yang berkeliaran di tempat ini. Meski demikian, monyet-monyet ini jinak kok. Akan tetapi kamu tetap harus waspada agar tidak bawa barang ‘antul-antul’ yang menarik perhatian mamalia kecil ini.

Selain bisa menikmati berbagai wahana, kamu juga bisa jajan di warung-warung “ngelarisin pedagang kecil ya sob” dengan harga yang terjangkau dan gak bikin shock.

Tiket masuk Waduk Jatibarang

Tak perlu merogoh kantong dalam-salam ya geng, kamu hanya cukup merogoh kantong sebesar 6k saja, bahkan menurut info dari netizen tiket yang tertulis sebenarnya hanya 4,5k “apakah ini sebuah konspirasi deng deng”. Meski demikian tetap murah kok geng yang gak bikin kantong bolong.

  • Harga tiket: Rp. 6.000

Alamat Waduk Jatibarang Semarang

Waduk ini beralamat di Jatibarang yakni sesuai dengan namanya. Keberadaan sebenarnya masih satu cakupan dengan wisata Goa Kreo, yang mana keduanya terhubung dengan jembatan. Dengan demikian, kalau ke Goa Kreo Semarang bisa sekaligus datang ke waduk ini “sekali mendayung dua wisata terkunjungi”.

  • Lok: Jl. Moch Ihsan, Jatibarang, Kec. Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah

Selain mudah dijangkau, waduk Jatibarang Semarang terbaru sudah dilengkapi dengan area parkir yang luas. Parkir motor atas dan parkir mobil bawah.

Waduk Jatibarang Semarang
instagram.com/wisindo_story

Obyek wisata waduk di Semarang ini cocok untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga. Apalagi waduk Jatibarang Semarang terbaru lebih tertata, bahkan bisa dibilang mumpuni. Selain memang asik untuk menikmati keindahan alam, kamu bisa berswafoto di spot-spot yang menarik di sana untuk mengisi galeri sosmed.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *