Embung Kuniran – Wisata Ruang Terbuka Ngawi

Diposting pada

Tempat penampungan air Embung Kuniran Sine Ngawi memang menarik. Obyek yang satu ini menawarkan panorama danau bersanding dengan hamparan hutan pinus yang luas. Dengan areal mencapai 4 hektar pengunjung bisa melakukan expolorasi di ruang terbuka Ngawi ini.

Embung Kuniran
instagram.com/iki.ngawi

Meski sebenarnya hanya berupa bendungan  kecil atau orang menyebutknya DAM namun letaknya yang berada di tepi hutan pinus menjadi lokasi ini memang kece buat foto – foto hingga berkerasi. Apalagi sekarang dalam tahap pengembangan, seperti bakal lebih menarik lagi kedepanya.

Daya tarik Embung Kuniran

Sekilas ada jembatan diantas bendungan yang kerap buat selfie. Namun ternyata ada ada sejumlah daya tarik yang wajib kamu tahu.

Danau

Bendungan di areal ini mengakibatkan terbentuknya danau buatan yang kerap disebut dengan embung. Dengan penampang alam yang indah menjadikan DAM tersebut asik buat foto – foto

Hutan pinus

Hamparan hutan pinus yang membukit disisi danau jelas terlihat begitu indah. Apalagi terpadu dengan danau disisinya, tampak jauh pun sudah terasa estetika alaminya.

Taman bunga

Tatanan taman bunga juga asik buat foto – foto, kamu bisa ambil gambar di areal ini.

Obyek foto

Ada gardu pandang yang dibangun oleh warga sekitar, dimana kamu bisa dapat angel yang instagramable. Salah satunya adalah spot kapal.

Meski bertemakan air namun tak seperti di Tawun Ngawi yang bisa buat mandi, di areal ini tidak peruntukan untuk berenang.

Tiket masuk Embung Kuniran

Embung Kuniran Ngawi
instagram.com/fandyfandol_

Obyek wisata yang sebenarnya berupa bendungan kecil ini bisa kamu jelajahi dengan harga tiket 2k saja. Harga tiket masuk yang murah meriah bukan. Kamu bisa muter-muter sepuasnya baik di areal tampungan air maupun di hutan pinus.

  • HTM: Rp. 2.000

Rute Embung Kuniran

Setidaknya ada tiga rute yang bisa ditempuh menuju ke Embung Kuniran Sine Ngawi ini. Ada rute dari arah Madiun, arah Widodaren, dan arah Sragen. Yuk simak rute berikut ini agar lebih gamblang dan gak nyasar.

  1. Dari Madiun, Magetan, Ngawi Silahkan ambil jalur Ngawi – Paron – Jogorogo – Ngrambe – Sine.
  2. Dari Widodaren, Jl. Raya Solo-Ngawi silahkan ambil jalur Terminal Gendingan – Walikukun – Ngrambe – Sine.
  3. Dari Sragen, Jl. Raya Solo-Ngawi lalu ambil jalur SPBU Tunjungan ke selatan – Winong – Sine.

Setibanya di pasar pertigaan barat Pasar Sine silahkan jalan ke utara sektiar 1 km. Lalu masuk gang yang ada di timur jalan antara toko bangunan dan PDAM kurang lebih 200 meter, maka tibalah di loket masuk. Patokannya kalo kalau sampai di daerah Kuniran ada pos kampling warna coklat ke timur.

Lokasi Embung Kuniran

Embung Kuniran ini berada sebelah timur Jl. Ketanggung yakni di Dusun Krajan Desa Kuniran Kecamatan Sine. akses jalan masuk hanya 300 meter dari jalan utama bahkan bisa dilalui bus ukuran sedang. Pencarian di Google Map bisa mengetik “Embung Sine”.

  • Lok: Dusun Krajan, Desa Kuniran, Kec. Sine, Kab. Ngawi, Jawa Timur

Wisata Embung Kuniran Sine Ngawi memberikan nuansa raung terbuka yang alami. Pengunjung bisa rekreasi baik jalan – jalan maupun foto – foto. Tak salah kalau destinasi ini menjadi tempat piknik keluarga yang murah meriah namun dengan view yang kece.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *