Embung Sidoharjo Samigaluh – Tiket Masuk Masih Gratis Lho

Diposting pada
 

Ribuan orang mungkin belum menyadari kalau di Samigaluh ada tempat yang cantik yang dikenal dengan Embung Sidoharjo. Tempat penampungan air buatan ini tak hanya menawarkan limpahan air, namun juga pesona alam yang jempolan. Selain asik untuk menikmati luasnya alam, kamu pun bisa berswafoto hingga berolahraga.

Embung Sidoharjo Samigalu
facebook.com/adi.zumoroto

Tak sekedar Embung ya gengs, letaknya yang berada di tengah-tengah perbukitan menambah nilai estetika tersendiri di obyek ini. Selain itu, hamparan sawah di sekitarnya juga tak kalah elok dan memanjakan mata.

Daya tarik Embung Sidoharjo

Apa sebenarnya yang menjadi daya tarik dari waduk buatan ini? Ternyata selain bisa melihat hamparan air yang luas, kamu juga bakal bisa mendapatkan moment sunrise hingga sunset lho geng. Gini dech ulasan lengkapnya.

Embung

Embung yang cantik ini sebenarnya memiliki fungsi untuk mengairi sawah di bawahnya atau dikenal dengan irigasi. Sehubungan dengan keindahan yang tersaji menjadikan tempat ini menarik untuk dikunjungi. Apalagi memang letaknya berada diatas bukit. Tak pelak lagi kalau memang indah dengan kece untuk diambil gambarnya.

Sunrise sunset

Letaknya diperbukitan yang tinggi memungkinkan kamu untuk menyakikan pemadnang sunrise dan sunset dari tempat ini. Momen Matahari menyingsing pun begitu menawan dan sayang untuk dilewatkan. Apalagi saat Matahari tergelincir di sore hari tak kalah asiknya untuk diabadikan.

Gazebo

Selain lingkunganya yang sudah bersih, ditempat ini sekarang juga sudah ada gazebo. Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati luas waduk plus panorama alam yang lebih nyaman.

Selain itu, di tepian embung juga sudah dipagari, jadi aman untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak. Selain itu, areal di tepi embung sudah tertata paving dengan rapi, yang mana areal ini terlihat begitu bersih dan sedap dipandang.

Tiket masuk Embung Sidoharjo

Tempat penampungan air yang memiliki potensi wisata seperti Embung Kledung Temanggung ini masih gratis lho alias belum ada retribusi masuk. Dengan demikian, sejauh ini tanpa sepeserpun kamu bisa menyambangi dan menikmati keindahan disana.

  • HTM: –

Lokasi Embung Sidoharjo

Embung ini masuk di Kecamatan Samigaluh dengan alamat tepat di Dusun Sumoroto. Lokasinya hanya berjarak 1 km dari Air Terjun Sidoharjo yang sudah terkenal sebagai air terjun tertinggi di Jogja. Titik lokasinya pun juga sudah ada di Map dengan nama “Embung Sidoharjo”.

  • Alamat: Sumoroto, Desa Sidoharjo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulon Progo, DIY

Embung ini pun berada di tepi  jalan aspal, jadi dengan setelah kamu memarkirkan kendaraan, bisa langsung menyambangi embung ini. Gak perlu lagi menyusuri jalan setapak seperti menuju ke Curug Siluwok Samigaluh atau objek lain disekitarnya.

Embung Sidoharjo
facebook.com/adi.zumoroto

Dengan pemandangan yang menawan dan lokasi yang strategis rasanya gak salah apabila kamu menyempatkan diri untuk datang meyambangi Embung Sidoharjo Samigaluh ini. Selain enak dipandang dan asik buat selfie, arelanya yang sudah tertata rapi juga asik untuk berolahraga bahkan untuk kegiatan yang sifatnya rame-rame. Ya karena memang bagian sisi embung juga sudah cukup luas.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *