G Pass Getasan – Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Gedong Pass atau dikenal juga dengan G Pass Getasan mungkin sudah tak asing lagi bagi para traveller pecinta alam. Pasalnya obyek wisata kekinian ini memang menyuguhkan view Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan lain sebagainya. Ditambah dengan sejumlah spot yang instagenic tempat ini pun akhirnya banyak menghiasi jagad media sosial.

G Pass Getasan
instagram.com/tsura975

Tempat yang nyaman buat bersantai dan menghirup udara segar ini juga dikenal sebagai tempat camping. Tak jarang sejumlah pengunjung pun menyempatkan datang kemari untuk menikmati suasana alam malam hari.

Sebelum tiba di lokasi pengunjung pun akan disuguhkan dengan pemandangan pohon pinus dan lahan pertanian warga setempat. Akses jalan kesana pun juga cukup bagus dan tentunya asik plus memanjakan mata.

Pesona Gedong Pass

Mungkin kamu masih bertanya-tanya, kira-kira disana ada apa saja ya? Nah makin jelas kamu perlu tahu ini gamabran besarnya. Yuk kita cek.

Spot foto

Menariknya ada sejumlah spot foto yang bakal memanjakan kamu. Kamu bisa menjajal di replika perahu, tulisan G-Pass, tower, dan papan berbentuk hati. Dengan latar pegunungan dan perbukitan, hasil jepretan kamu bakal lebih instagenic.

Camping

Tak dipungkiri ya sob kalau ngeCamp di tempat ini memang asik. Kamu bakal bisa menikmati suasana malam hingga sunset pagi harinya. Kamu pun bisa bakar atau menyalakan api unggun untuk menghangatkan badan. Kalau bawa air mineral gak perlu kuatir ya sob, karena tinggal ambil air di kran samping warung. Akomodasinya pun cuma 10k dan parkir 5k “murah kan”.

Meski berada di kaki gunung ternyata ada warung juga lho. Dengan demikian, kamu bisa mencukupi kebutuhan air saat camping maupun sekedar jajan.

Lokasi G Pass Getasan

Sebelah barat Hutan Pinus Tiamo dan disebelah Timur Air Terjun Grinjingan. Jika dari arah Salatiga, maka akan melewati Wisata Kayon Getasan. Kamu pun juga bisa menemukan tempatnya di Google dengan kata kunci “G-Pass”, namun kalau gak tahu, bisa kok tanya warga setempat “ramah-ramah lho gengs”.

  • Alamat: Dusun Gedong, Desa Tajuk, Kec. Getasan, Kab. Semarang, Jawa Tengah

Keberadaanya di Dusun Gedong inilah yang kemungkinan menjadi dasar inisiasi mengapa tempat ini dinamakan G-Pass yang sebenarnya G berarti Gedong.

Tiket masuk G Pass

Harga tiket masuk G Pass ternyata murah banget lho gengs, kamu cukup membayar 5k saja. Namun di luar itu, kamu juga harus siapin rupiah buat retribusi parkir yaitu sebesar 5k juga per motor. Tetep murah kan.

  • HTM: Rp. 5.000,-
  • Parkir: Rp. 5.000,-

Kendaraan pun bisa parkir di dekat lokasi, bahkan mobil pun jug bisa parkir dekat kamu mendirikan tenda. Pastikan kendaraan kamu dalam kondisi prima rem juga berjalan dengan baik. Selain itu, kendaraan harus full tank sebelum masuk Kopeng dan Getasan. biar gak kehabisan di jalan.

Tiket Masuk G Pass
instagram.com/tan_pujianto

Sehubungan G Pass Getasan adalah areal gunung, pastikan kalau kesini mengenakan jaket tabel ya gengs. Soalnya emang dingin. Kalau kabut datang kemungkinan kamu gak bisa lihat apa-apa. Jadi disarankan datang pada musim kemarau ya Gengs.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *