Puncak Sigendol – Wisata Bruno Purworejo

Diposting pada

Terletak didataran tinggi ternyata Kecamatan Bruno Purworejo menyimpan segudang tempat wisata. Adalah Puncak Sigendol, salah satu wisata yang menjadi daya dengan view yang memanjakan mata. Tempat wisata dengan ketinggian 1.060 mdpl ini banyak menyimpan spot foto yang kece buat selfie.

Berbeda dengan Curug Gunung Putri yang menawarkan pemandangan air terjun, Bukit Sigendol yang juga dikenal dengan puncak khayangan ini kamu akan meyuguhkan panorama jajaran bukit, persawahan, hinggga perkotaan. Tingginya lokasi ini, maka layak dech kalau disebut puncak kayangan.

Ada apa di Puncak Khayagan Sigendol

Tempat wisata Bruno Purworejo ini sepintas memang menawarkan pemandangan alam dari ketinggian. Selain memang viewnya bagus, kamu bisa berswafoto disana. Ada apa saja spot foto yang ada, yuk kita cek?

Payung

puncak sigendol bruno
instagram.com/wisata_purworejo

Ada semacam payung namun mirip gasebo dengan jumlah 3 buah. Kalau diamati lagi, mirip dengan arsitektur ala Bali. Spot yang satu ini dibuat kokoh plus dengan pagar warna merah.

Perahu bambu

Puncak Sigendol
google.com/maps

Tak perlu jauh – jauh ke Jogja, ternyata di Bruno juga ada spot perahu Bambu. Apalagi dengan view perbukitan nan hijau, kayaknya wajib dech kamu foto disini

Matahari

puncak khayangan sigendol
instagram.com/puncakkhayangansigendol

Spot foto dengan desain Matahari ini iconik di tempat ini. Jadi sayang banget kalau dilewatkan. Untuk menuju kesini, kamu harus menurini tangga setapak terlebih dahulu.

Rute dan lokasi

Jalur ke arah wisata Bruno kabupaten Purworejo Jawa Tengah ini terbilang extrem. Dimana disisi kiri dan kananya berupa jurang. Oleh karenanya saat perjalanan menuju kesini harus extra hati – hati, terutama bagi pengendara roda empat. Meski jalan sudah berupa cor beton dan bagus, namun tanjakanya terbilang tajam.

  • Alamat: Giyombong, Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah
  • Loc: Klik Map

Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan yang tidak kalah bagusnya dengan puncak bukit.

Tiket masuk Puncak Sigendol

Harga tiket masuk Puncak Sigendol ini sangat terjangkau yakni cuma 5 K yang diberlakukan kepada setiap pengunjung. Sangat murah bukan. Retribusi parkirnya juga murah, cuma 2 K untuk roda dua.

  • HTM: Rp. 5.000
  • Parkir: Rp. 2.000

Wisata yang menawarkan pemandangan bagus selama perjalanan ini juga menawarkan makanan dengan harga murah lho. Jadi gak perlu kuatir saat mau jajan kan.

Baca juga: Hutan Pinus Gongsilegi

Destinasi Puncak Khayangan Sigendol Bruno Purworejo menawarkan pemandangan yang indah. Udara di negeri diatas awan ini juga sejuk. Untuk mencapai tempat ini kamu membutuhkan jarak tempuh sekitar 50 menit dari jika dari alun – alun kemiri. Mengingat lokasinya di dataran tinggi, ada kemungkinan akan muncul kabut disana, oleh karenanya sangat disarankan agar datang ke lokasi  pada pagi atau siang hari.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *