Gunung Tirah Karanganyar – Jembatan Selfie dan Waduk Gondang

Diposting pada

Destinasi Jembatan Selfie Gunung Tirah Karanganyar memang belum bisa disebut tempat wisata. Namun pemandanganya yang menawan layak kamu buktikan. Apalagi dengan tamabahan sejumlah spot foto yang krearif, rasanya asik buat jepret – jepret.

gunung tirah karanganyar
instagram.com/explore.solo

Selain indahnya waduk di Kecamatan Kerjo ini, kamu juga akan disuguhkan dengan banyak pepohonan disana, yang secara otomatis membuat areal ini tambah sejuk. Adanya areal bermain juga menjadi kesan tersendiri buat mengajak si kecil.

Ada apa di Gunung Tirah Karanganyar

Meski disebut gunung, namun areal ini hanya sedikti membukit, bahkan yang disajikan adalah cenderung ke arah Bendungan Gondang. Melihati potensi yang ada tersebut akirnya, Gunung tirah juga disebut dengan Jembatan Sefi dengan beragai spot sebagai berikut:

Gardu Pandang

Yang menarik perhiatan di areal ini adalah gardu pandangya. Dengan desain hati plus menghadap langsung ke arah waduk memberi nilai tersendiri “udah kaya di Kali Biru Jogja nhi”

Wadung Gondang

Waduk gondang sisi tenggara begitu kentara disini. Kamu bisa melihat keindahan waduk di Karanganyar ini sembari menikmati indahnya alam.

Sunset

Pesona senja juga bisa kamu nikmati dari sini, apalagi kalau ambil gambar dari gardu pandang, aka makin ciamik dech.

Spot foto lain

Sebenarnya masih ada sejumlah spot foto lain yang turut menghiasi areal ini. Ada tulisan Gunung Tirah Karang Ulun, bandulan, ayunan, semacam jembatan, dan gesebo. Dimana sebagian terta diareal hutan dan sebagian lagi berada di sisi tebing menghadap ke Bendungan Gondang.

Lokasi Gunung Tirah Karanganyar

Destinsi Jembatan Selfi Gunung Tirah ini berdekatan dengan Waduk Gondang, bahkan bisa dibilang disatu areal namun berada disisi Tenggara. Titik tepatnya berada di Dusun Karan Uluh. Kamu juga bisa cek lokasinya dengan Google map pada tautan dibawah ini.

  • Alamat: Karanguluh rt06/09, Desa Gempolan, Kematan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah
  • Klik: Google map

Tiket masuk Jembatan Selfie

Ada himbauan dari pengelola agar pengujung membayar tiket masuk Jembatan Selife Gunung Tirah ini sebesar 5k saja. Dimana tarif ini juga sudah termasuk retribusi parkir. Informasi ini terlihat disalah satu spot selfie disana dengan tulisan “Mohon perhatian bila sudah masuk area selfie dimohon membayar:5.000/ orang masuk + parkir”

  • HTM: Rp. 5.000 (termasuk parkir)

Baca: Tiket masuk Bukit Hope Jatiyoso

Buat kamu yang pengen cari spot foto unik bisa datang nhi ke Gunung Tirah atau yang dikenal dengan Jembatan Selfi. Dengan pemandangan waduk atau Bendungan Gondang, makin aski buat ambil gambar. Apalagi harga tiket masuk yang murah banget, cuma 5k saja “kalau nanti udah musim hujan kayaknya makin keren nhi viewnya”.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *