Harga Paket Wisata Grafika Cikole Lembang

Diposting pada

Grafika Cikole, salah satu wisata di Lembang yang memberikan pengalaman wisata di alam terbuka yang menyenangkan. Konsep dari tempat wisata hits ini adalah outbond, penginapan dan restoran. Cocok dijadikan sebagai pilihan untuk mengisi liburan. Berbagai permainan ditawarkan seperti tim building, flying fox, jembatan gantung.  Sebagai penunjang fasilitas pengelola menyediakan restoran, saung tempat makan dan penginapan. Berikut ini akan kami berikan ulasan tentang informasi dan harga paket wisata Grafika Cikole Lembang.

Daya tarik

Berada di ketinggian 1.400 mdpl, terminal wisata Grafika ini selain memberikan nuansa alam yang asri juga menyuguhkan wisata dengan konsep modern. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah penginapan yang berupa tenda dan kamar pondokan. Jadi kita berasa camping di tengah area hutan pinus gitu. Gak cuma itu saja, ada banyak kegiatan outdoor yang bisa kalian pilih mulai dari flying fox, paint ball, jembatan burma dan masih banyak lainnya. Disini pengunjung juga bisa berwisata kuliner karena ada banyak hidangan yang ditawarkan, seperti hidangan khas sunda, chinese food, seafood, aneka jajanan pasar, dll. Tempat wisata ini juga sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan prewedding juga lho. Pihak pengelola juga tidak lupa melengkapi wisata Grafika dengan berbagai fasilitas penunjang seperti mushola, area parkir luas dan toilet.

Penginapan

Nah ini nih yang menjadi salah satu daya tarik di destinasi wisata yang berada di Lembang ini. Ada beberapa jenis penginapan di Grafika Cikole yaitu pondok wisata alam, camping dan urban camp. Bangunan kamar pondokan berbentuk rumah kayu dengan desain yang klasik nan elegan. Ditambah lagi dengan fasilitas yang super lengkap bikin pengunjung nyaman dan betah.

Pondok wisata alam

Bangunan rumah dengan eksterior dan interior dari kayu yang menghadirkan atmosfer pedesaan. Tersedia 3 jenis kamar yaitu damar, pinus dan cemara dengan total 28 unit. Kapasitas tiap kamar pondokan untuk 6 orang dengan harga sewa Rp 1.100.00 (belum termasuk +15% tax dan service charge). Fasilitas untuk pondok wisata alam diantaranya TV, breakfast, mineral water, api unggun, kamar mandi dalam, air panas, jungle tracking dan balkon.

Camping

Ada 2 jenis untuk tipe penginapan camping yaitu camping massal dan camping keluarga. Cocok untuk perusahaan, sekolah, instansi dan keluarga dengan jumlah anggota yang banyak. Untuk camping massal harga sewa tenda dome sebesar Rp 460.000/ tenda dengan kapasitas untuk 4 orang. Harga tersebut sudah termasuk kasur, 4 buah sleeping bag , jagung bakar , mie instan, air mineral dan api unggun. Untuk camping keluarga harga sewa tenda Dome atau tenda VIP Rp 460.000/ tenda kapasitas 4 orang. Harga sewa sudah termasuk 4 buah sleeping bag, satu ikat kayu bakar, 4 jagung mentah, api unggun dan fasilitas listrik.

Outbond

Ada 2 tipe untuk kegiatan outbond, regular outbond dan classified outbond. Kegiatan adventure ini cocok untuk siswa sekolah, mahasiswa, anak – anak maupun orang dewasa.

Regular outbond

Tipe kegiatan outdoor ini menawarkan beberapa jenis permainan diantaranya paint ball, jembatan elvis, jembatan burma, jaring laba – laba, ATV, turun tebing, jembatan tali dua, rumah pohon dan permainan tradisional.

Classified outbond

Ada 2 tipe classified outbond yaitu outbond anak dan dewasa. Outbond anak ditujukan untuk anak TK sampai 3 SD dengan jenis permainan ice breaking, team game, rumah pohon, personal game dan strawberry game. Outbond dewasa ditujukan untuk siswa sekolah, perusahaan maupun instansi dengan peserta minimal 20 orang. Beberapa jenis permainannya seperti ice breaking, fun game, team game dan personal game.

Restoran

Ada 4 restoran yang bisa kalian pilih yaitu restoran sunda, aula dayang sumbi, pendopo hutan dan saung lesehan. Tempat makan di wisata Grafika ini menyediakan banyak sekali hidangan mulai dari ayam, ikan, chinese food, sop, hidangan sunda, hidangan seafood, kambing guling, aneka jajanan pasar dan minuman tradisional. Pengunjung bisa memilih tempat dan jenis makanan sesuai dengan selera.

Paket wisata

Destinasi wisata di lereng Gunung Tangkuban Perahu ini menawarkan beberapa paket wisata. Berikut informasi harga paket wisata Grafika Cikole Lembang

  • Pondok wisata alam: Rp 1.100.00 (belum termasuk +15% tax dan service)
  • Camping: Rp 400.000 (belum termasuk +15% tax dan service)
  • Outbond dewasa: Rp 85.000/pax – Rp 125.000/pax
  • Outbond anak: Rp 50.000/pax – Rp 75.000/pax
  • Paket terusan (personal game): Rp 50.000/pax
  • Flying fox: Rp 15.000 – Rp 25.000/pax
  • Paint ball: Rp 85.000/pax
  • Archery: Rp 85.000/pax
  • Game sendiri: Rp 30.000/pax
  • Rumah pohon: Rp 50.000/anak
  • Kebun strawberry: Rp 10.000/pax
  • Paket prewedding: Rp 575.000

Pengunjung bisa memilih paket wisata sesuai dengan keinginan. Ada banyak tipe penginapan, jenis makanan dan permainan yang menarik dan seru untuk dicoba.

Lokasi

Wisata di tengah kawasan hutan pinus ini berada di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk yang masih bingung bisa lihat lokasinya di Google Map.

  • Alamat lengkap: Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Map: klik disini

Baca juga: Harga Masuk Pantai Ujung Genteng Sukabumi 

Lokasi wisata ini mudah dijangkau, akses jalannya pun sudah sangat bagus. Dari Bandung, pengunjung bisa langsung mengambil arah tujuan Tangkuban Perahu. Di sepanjang jalan sudah dipasang plang/ penunjuk jalan untuk memudahkan wisatawan menemukan lokasi.

Yuk rencanakan dari sekarang liburan asik di alam terbuka Grafika Cikole Lembang. Nikmati keseruan beraktifitas outdoor bersama saudara, keluarga, sahabat, teman – teman ataupun rekan kerja kalian.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *