Curug Sudimoro Donorejo, Air terjun Tersembunyi Kebumen

Diposting pada

Kamu butuh tempat refresing yang menantang di Kebumen? coba saja nhi datang ke Curug Sudimoro Donorejo. Tempat wisata dengan pesona air terjun 3 trap ini menawarkan pesona keindahan yang memanjakan mata. Dengan ketinggian kurang lebih 35 meter kamu bisa berswafoto hingga bermian air disana.

curug sudimoro
instagram.com/herbanu_photography

Apalagi aliran airnya sangat segar dan cukup deras, bahkan debit airnya cenderung stabil sepanjang tahun. Meski jalan kesana cukup extrim, namun akan terbayar setelah sampai di wisata yang sudah dikelola ini.

Aktivitas Curug Sudimoro

Curug di Kebumen ini menawarkan pesona air terjun yang indah, aliranya juga ramah, yang mana cocok untuk bermain air. Secara singkat, kamu bisa melakukan aktivitas berikut ini.

Swafoto

Tempat yang recommended buat para traveller ini memang menawarkan air terjun yang unik.  Dengan  3 trap air terjun serta aliran yang lebar karena dari sungai yang cukup besar tentu kece banget buat foto – foto.

Kecehan

Melihat aliranya yang begitu jernih dengan aliran yang ramah kamu bakalan kepincut untuk kecehan (bermain air) disana. Kamu boleh mencoba guyuran air terjun secara langsung maupun bermain dialiran airnya. Nah sebelum basah-basahan, pastiin banget kamu bawa baju ganti ya.

Secara resmi tempat wisata ini sudah dikelola. Sebelum memasuki areal wisata sudah ada loket masuk permanen serta ada sejumlah bagunan penunjang lainya. Selepas bermain air, kamu pun bisa lehan di areal rerumputan dekat air terjun, namun bawa tiker sendiri ya.

Lokasi Air Terjun Sudimoro

Tempat wisata ini berada di sebelah Utara Waduk Sempor tepatnya di Desa Donorejo. Berikut info alamat dan peta lokasi air terjun yang masih terbilang sepi pengunjung ini.

  • Alamat: Igir Kemiriamba, Desa Donorejo, Kec. Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah
  • Klik: Peta lokasi

Rute dan Jalur

Menuju ke lokasi curug memang cukp menguras tenaga, apalagi yang baru pertama kali kesana. Hal ini karena memagn lokasinya berada di pedalaman dan akes jalanya masih susah, bahkan jalan kesana masih rusak.

curug sudimoro donorejoLokasi air terjun memang jauh dari jalan raya. Kamu bisa ambil rute via jalur Sempor – Ketileng, sedangkan jalur via Kenteng konisi jalanya rusak dan kurang layak.

Harga tiket Curug Sudimoro

Harag tiket masuk  ke Curug Sudimoro Kebumen ini sangat terjangkau, bahkan murah. Anak- anak yang berusia dibawah 12 tahun cukup bayar 3 K. Lalu HTM untuk orang dewasa cuma 5 K.

  • Anak-anak: Rp. 3.000
  • Dewasa: Rp. 5.000

Jika ingin mengunjungi Curug Sudimoro ini pastikan kendaraan kamu dalam kondisi fit. Mengingat akses jalanya yang rusak, akan lebih baik menggunakan kendaraan jenis trail atau motor siap off road. Selain itu, pada musim hujan jalan menuju curug juga licin, jadi kamu harus ekstra hati – hati.

Baca jug: Bukit Banda Kalikemong

Bisa saja, jika akses jalanya sudah baik. Peminat air terjun ini akan semakin bertambah.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *