Harga Tiket Curug Jenggala Purwokerto

Diposting pada

Pengen liburan melepas lelah ke tempat yang sejuk dengan view pemandangan indah?, datang aja yuk ke Curug Jenggala. Salah satu curug yang masih berada di kawasan Baturaden ini bisa kalian jadikan referensi untuk berlibur. Sejak kali pertama dibuka, wisata ini gak pernah sepi pengunjung bahkan pada weekday sekalipun. Selain karena harga tiketnya yang sangat murah, tempat wisata ini menawarkan keindahan air terjun yang sangat menawan. Yuk cari tahu informasi lebih lengkap tentang wisata curug jenggala. Dan berapa sih harga tiket Curug Jenggala Purwokerto ini?

Sekilas Curug Jenggala Purwokerto

Curug Jenggala disebut sebagai surga tersembunyi karena lokasinya memang berada jauh dari pemukiman dan didominasi dengan perbukitan dan sungai. Curug ini masih berada satu kawasan dengan loka wisata Baturaden. Yang paling menarik dari curug ini adalah adanya 3 aliran air terjun yang sejajar dengan ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan tanah. Wisata ini dikemas dengan konsep yang kekinian jadi semakin menambah daya tarik bagi pengunjungnya.

Yang paling populer yaitu spot foto dengan papan kayu berbentuk love dengan background air terjun. Pastinya akan membuat foto kamu jadi makin kece. Selain bisa mengabadikan foto dengan latar yang indah, kalian pastinya juga bisa menikmati keindahan pemandangan dengan udaranya yang sangat sejuk. Disana juga sudah disediakan fasilitas umum seperti toilet, mushola dan tempat ganti baju.

Rute menuju Curug Jenggala Purwokerto

Lokasi Curug Jenggala berada di kaki gunung slamet tepatnya di dusun Kalipagu, desa Ketenger, Baturaden. Buat traveller yang ingin bermain air juga bisa banget kok, tempatnya ada dibawah selfi deck. Yang ingin mencoba berpetualang ke Curug Jenggala, jarak tempuh dari kota Purwokerto sekitar 30 menit – 1 jam. Dari arah Purwokerto kalian bisa menuju arah Baturaden, setelah sampai di gerbang mandala kalian ambil jalan ke arah Curug Gede/ Curug Bayan. Setelah sampai di Curug Bayan, ada jalan ke arah utara kalian ikuti saja jalan tersebut. Lokasinya gak jauh dari situ kok.

Buat kalian yang bawa motor, disana disediakan tempat parkir yang jaraknya kurang lebih 300 meter dari lokasi wisata. Untuk parkir mobil lokasinya dibawah setelah loket Kalipagu, dan untuk sampai ke lokasi kalian harus jalan kaki dengan jarak sekitar 1 km. Kalau kalian gak mau jalan kaki, bisa naik ojeg tarifnya Rp 10.000/ orang. Dari tempat parkir kita harus berjalan terlebih dahulu menuju lokasi Curug Jenggalanya. Walaupun jaraknya cukup jauh dan melelahkan tapi setelah sampai disana rasa lelah kalian akan terbayarkan dengan keindahan wisata surga tersembunyi ini. Sepanjang perjalanan mata kalian akan dimanjakan dengan pemandangan sawah terasering yang indah dan view pipa – pipa air besar dari aliran waduk. View ini juga bisa kalian jadikan spot foto juga lho guys.

Harga Tiket Curug Jenggala Purwokerto

Harga tiket Curug Jenggala Purwokerto sangat murah banget lho. Cukup dengan membayar 5 ribu saja kalian sudah bisa menikmati semua area wisata disana. Mulai dari foto – foto di selfi deck berbentuk love dan bermain air di bawah air terjun Curug Jenggala. Wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 dan tutup sampai sore pukul 17.00.

  • HTM: Rp 5.000
  • Jam buka: 07.00 – 17.00

Kunjungi: The Forest Island Purwokerto

Walaupun harus melewati perjalanan yang cukup jauh, tapi setelah sampai disana kalian akan dibuat kagum dengan keindahan pemandangan alam yang masih sangat asri. Konsep wisata yang kekinian ini membuat kalian betah berada disana. Buat kamu yang pengen ke Curug Jenggala, disarankan datang pada hari senin – jumat karena kalau weekend pengunjungnya jauh lebih banyak. Dan untuk bisa foto di selfi deck harus ngantri dulu dengan pengunjung lainnya. Daripada penasaran, yuk langsung datang aja ke Curug Jenggala Purwokerto.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *