Tiket Masuk Agro Wisata Loco Antik Tegal

Diposting pada
 

Kabupaten Tegal dikenal sebagai daerah yang masih memiliki banyak bangunan peninggalan bersejarah, termasuk bagunan bercorak Belanda. Meskipun, peningalan-peningalan tersebut sudah berumur puluhan bahkan ratusan tahun, sebagian saksi bisu sejarah tersebut masih kokoh berdiri bahkan masih berfungsi seperti tempat tinggal.

Tiket Masuk Agrowisata Loco AntikTidak hanya rumah Belanda saja yang masih kokoh, beberapa bangunan seperti pabrik beserta alat-alatnya masih dalam kondisi baik. Salah satu pabrik peninggalan Belanda yang sudah dikelola pemerintah dan berada di Kabupaten Tegal adalah Pabrik Gula Pangkah. Saat ini Pabrik Gula Pangkah tidak hanya dikelola sebagai pabrik saja, tetapi juga dijadikan sebagai tempat rekreasi edukasi yang diberi nama Agrowisata Loco Antik Tegal.

Agrowisata Loco Antik Tegal

Sepintas tentang tempat wisata Tegal Loco Antik kita akan terpaut pada kereta api kuno. Meskipun kereta api kuno tersebut menjadi icon di destinasi yang satu ini tetapi sekarang ini tempat wisata Pangkah ini telah berbenah dan menjadi tempat rekreasi sekaligus tempat edukasi kekinian.

  • Loco antik
  • Spot selfie
  • Tempat bermain
  • Kolam renang

Selain bisa naik kereta antik yang bisa beroperasi tersebut, pengunjung bisa bisa berswafoto dengan spot – spot cantik yang kekinian. Selain itu, bagi anak – anak bisa juga bermain di tempat bermain anak dan bisa beranang di kolam renang yang berada di komplek Agrowisata ini.

Lokasi Agrowisata Loco Antik

Tiket Masuk Agro Wisata Loco Antik TegalMenuju destinasi yang satu ini, kamu dapat datang ke Pangkah, Tegal. Tak perlu bingung, karena sudah ada mapnya di Google. Nah berikut ini adalah alamat lengkap dan petanya yang bisa gunakan untuk sebagai penunjuk arah.

  • Alamat: Jalan Raya Slawi – Pangkah, Bogares Kidul, Pangkah, Area Sawah/Kebun, Pangkah, Kec. Pangkah, Tegal, Jawa Tengah 52471
  • Peta lokasi: Klik disini

Harga tiket masuk Agro Wisata Loco Antik

Tiket Masuk Agro Wisata Loco AntikDesintasi wisata yang sebenarnya merupakan area pabrik tebu ini bisa dinikamti oleh pengunjung dengan murah meriah. Tak perlu mengeluarkan kocek dalam-dalam, cukup dengan Rp. 3.000 saja sudah bisa menikmati rekreasi di Pangkah ini.

  • Tiket: Rp. 3.000, –

Daya tarik utama Wisata di Tegal ini adalah loco antiknya. Dimana pengunjung bisa naik kereta yang diperikan dulunya untuk menganggkut gula dari ladang tebu ini. Kereta yang terdiri dari tiga gerbong kayu ini memberikan kesan tempo dulu yang sulit ditemukan sekarang. Meski jalur keretanya hanya muter keliling taman bermain, namun cukup menyenangkan, terutama bagi anak-anak yang belum pernah naik kereta.

Baca juga: The Forest Island Purwokerto

Perbaikan ulangnya cukup membuat minat orang untuk mendatanginya terlebih tiket masuk Agro Wisata Loco Antik Tegal ini murah meriah, Tempatnya adem, banyak pohonnya, plus ada kolam renang juga. Spot buat swafatoo juga ada di rumah sebelah utara dengan lukisan yang bagus – bagus.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *