Harga Tiket Masuk Batu Seribu 2020

Diposting pada

Bicara soal harga tiket masuk Batu Seribu Sukoharjo 2020 mungkin cukup penting. Pasalnya, sebelum mengunjungi destinasi ini, pastinya kamu butuh persiapan. Apalagi kalau bukan persiapan duit. Nah agar gak mlogo, kali ini akan kita ulas berapa HTM Batu Seribu 2020.

Tiket Masuk Batu Seribu
instagram.com/harris_like_this

Seperti kita tahu bahwa Batu Seribu merupakan tempat wisata dengan konsep air. Dimana pengunjung dapat menikmati wisata kolam renang yang ada di dalam. Wisata yang berada di Kaki Gunung Wijil ini pun juga menyajikan pemandangan yang indah disekitarnya. Menurut kabar yang beredar, tempat wisata ini sedang direnovasi sedemikian rupa dan bakal menjadi destinasi yang menarik bahkan instagramable.

Ada apa di Batu Seribu Sukoharjo

Setibanya di obyek wisata ini, kamu bisa masuk ke obyek wisata dengan melewati Goa Buaya. Goa Buaya ini menjadi satu-satunya akses menuju kedalam, karena tangga yang berarada di samping goa tersebut sudah tidak terawat. Setelah itu, tibalah kamu di kawasan wisata yang cukup terkenal di Sukoharjo dengan htm yang murah ini.

Tempat rekreasi ini ternyata juga dilengkapi dengan 3 kolam renang sekaligus. Kolam ini pun memiliki kedalaman yang berbeda-beda, ya karena memang diperuntukan untuk anak-anak hingga dewasa. Kolam pertama memiliki kedalaman 2 m, kolam kedua 1,6 meter, dan ketiga adalah kolam anak dengan ukuran yang lebih kecil dan kedalaman 60 cm. Apabila ingin berenang, maka pengunjung perlu membayar 5k terlebih dahulu, kalau mau sewa ban, juga perlu merogoh kocek 5k juga “serba lima ribu lah pokoknya”.

Tempat wisata keluarga ini pun juga sudah dilengkapi dengan fasilitas mushola, gazebo, ruang ganti pakaian, dan tempat bermain. Ada banyak ayunan dan jungkat jungkit yang bisa dimanfaatkan untuk bermain.

Harga tiket Batu Seribu

Tak perlu dipertanyakan lagi dech soal harga tiket masuk Batu Seribu Sukoharjo 2020 ini. Pasalnya, setiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk yang murah meriah yakni cuma 5k saja. Parkir motor juga murah, yakni cuma 2k saja. Jadi, gak perlu deh kamu merogoh kantong dalam – dalam untuk berwisata di tempat piknik ini.

  • Harga tiket: Rp. 5.000
  • Parkir motor: Rp. 2.000

Alamat Batu Seribu

Obwis (Obyek Wisata) Sukoharjo ini ternyata terletak tak jauh dari Wisata Gunung Sepikul, yakni berada disisi selatannya. Kamu pun bisa langsung menuju ke arah Pacinan jika ingin menyambanginya atau mencoba mencarinya di Maps. Akses jalan dari jalan raya cukup menanjak dan berkelok kelok dan lumayan masuk area hutan.

  • Lokasi: Bulu, Desa Pacinan, Kecamatan Gentan, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Kawasan Batu Seribu Sukoharjo juga memiliki lahan parkir yang luas. Tak hanya muat roda dua dan mobil kecil, namun area parkir ini muat untuk minibus hingga bus. Kamu bisa memarkirkan kendaraan di dekat pos tertribusi, untuk motor bisa di dekat Goa Buaya, dan apabila di penuh bisa parkir halaman pendopo yang berada di samping Goa Buaya.

Harga Tiket Masuk Batu Seribu
instagram.com/diyana_pratiwi98

Sayangnya untuk akses masuk dan keluar wisata masih tergolong sempet, sajian kuliner kurang menarik, dan penataan pedagang dirasa juga kurang tepat, bahkan bisa dibilang tempat ini kurang terawat dengan baik. Perlu diperhatikan pula, pada saat sore hari kawanan monyet mulai turun. Meksi jumlahnya banyak, namun mereka tidak agresif.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *