HTM Gunung Sepikul 2020

Diposting pada

Besaran HTM Gunung Sepikul 2020 mungkin masih dipertanyakan oleh netizen. Paling tidak dengan mengetahui besaran tiket masuknya, netizen punya persiapan budget sebelum kesana. Dengan begitu kamu bisa menemukan jawaban akan apa ciri khas yang terdapat di Gunung Sepikul serta bisa berwisata denga lebih tenang.

HTM Gunung Sepikul
instagram.com/kabarsolo

Keistimewaan apa saja yang bisa dijumpai apabila kita menuju ke Gunung Sepikul ya? Nah ternyata apabila kamu bertanya akan pertanyaan ini, maka ternyata menurut kisah yang beredar, Gunung Sepikul masih ada kaitanya dengan Candi Prambanan, yakni disinyalir calo ke 1000 candi yang akan dibuatkan untuk Roro Jonggrang tertinggal di tempat ini.

Pesona Gunung Sepikul Sukoharjo

Gunung Sepikul Sukoharjo Jateng memang tidak terlalu tinggi, namun destinasi ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Sesampainya diatas kamu bakal disuguhkan dengan pemandangan yang alami, agen yang sejuk, bahkan di puncak kamu juga bakal melihat hamparan sawah dan pemukiman penduduk dengan leluasa layaknya ‘bird view’. Tak salah memang wisata bukit batu juga cocok untuk berfoto ria.

Gunung mungil ini memungkinkan kamu untuk melihat momen Matahari terbit pada pagi hari. Namun saat mendaki pastikan kamu mengenakan pakian yang menyerap keringat dan celana yang nyaman. Kenakan sepatu kets atau olahraga, karena kamu bakal melewati medan yang berpasir dan berbatu. Plus tidak disarankan mendaki pada saat gelap, karena berbahaya.

HTM Gunung Sepikul

Harga tiket masuk atau HTM Gunung Sepikul 2020 ternyata tidak ada alias gratis. Pengunjung yang mau masuk ke area ini cukup mengisi kotak seikhlasnya dan hanya cukup mengeluarkan budget untuk penitipan kendaraan saja. Ongkonya pun murah meriah, yakni cuma 2k saja.

  • HTM: seikhlasnya
  • Parkir: Rp. 2.000

Lokasi Gunung Sepikul

Obwis di Sukoharjo ini berada tak jauh dari Wisata Alam Batu Seribu dan Telaga Claket. Lokasinya memang berbatasan antara wilayah Sukoharjo dan Wonogiri, jadi dari arah Sukoharjo atau Solo kamu bisa ke selatan arah Nguter. Dari arah Nguter ambil ke arah Selogiri, lalu lanjut ke Desa Triyan.

  • Alamat: Kerten, Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Akses jalan

Akses jalan sudah bagus dan ada petunjuk arah yang cukup jelas. Tak hanya roda dua, kendaraan mobil dan bus besar tanggung pun bisa masuk ke lokasi. Ada tempat parkir yang cukup untuk kendaraan.

Perjalanan menuju ke puncak pun tidak terlalu jauh, bahkan memang cocok banget untuk para pendaki pemula. Kamu pun tak perlu bingung saat mendaki, karena sudah ada rute dan petunjuk arah agar kamu lebih mudah sampai diatas

HTM Gunung Sepikul 2020
instagram.com/ubay_krisna

Itulah gambaran HTM Gunung Sepikul  Sukoharjo, kamu tak perlu merogoh kantong dalam-dalam, karena dengan budget sekecil itu saja kamu sudah bisa berekreasi. Meski bukit ini tidak terlalu tinggi, namun tetap disarankan berhati-hati saat musim hujan, karena track lebih licin. Selain itu, sehubungan tidak ada pohon dan tempat berteduh diatas bukit, sangat disarankan mengenakan penutup kepala.  Pada musim kemarau terlihat gersang, namun pada musim hujan nuansa sudah terlihat hijau.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *