Tiket Kampung Dolanan Sidowayah

Diposting pada
 

Informasi akan harga tiket Kampung Dolanan Sidowayah bisa saja cukup banyak dicari. Pasalnya tempat rekreasi baru di Klaten ini memang menyajikan wisata rekreasi dan edukasi yang menarik. Apalagi kalau bukan wisata outbound yang ditawarkan untuk anak-anak di Desa Sidowayah Klaten ini.

Tiket Kampung Dolanan Sidowayah
instagram.com/kampungdolanansidowayah

Sesuai dengan brand yang diangkat, tempat rekreasi ini memang menyuguhkan berbagai permainan tempo dulu. Tak hanya satu dua, namun ada begitu banyak jenis permainan untuk anak – anak. Tempat wisata yang luas ini memang didesain sebagai wisata outbond, lebih tepatnya outbond anak-anak dengan rentan usia PAUD, TK, dan SD. Anak – anak bisa menjajal tarik tambang, balap karung, balap bakiak, halang rintang, menanam padi, membajak sawah, naik andong, memanah, tubing, dan lain – lain. Melalui wahana outbond ini akan melatih otak kanan, otak kiri, koordinasi, keseimbangan, kekompakan, kebersamaan, motorik, dan lain sebagainya.

Tiket Kampung Dolanan Sidowayah

Ternyata tidak ada tiket Kampung Dolanan Sidowayah yang dikenakan kepada pengunjung. Pengunjung baru akan dikenakan tiket apabila pesan paket outbond atau susur sungai yang ada disana.

Paket outbound Kampung Dolanan Sidowayah

Ada beberapa paket outbound Kampung Dolanan Sidowayah yang ditawarkan kepada pengunjung. Pengunjung pun bisa memilih salah satu paket yang ada. Paket-paket ini pun sudah termasuk permainan tradisional, paket outbond, susur sungai, camilan, makan siang, dan bendi tour. Pembagian paket ada empat berikut daftar harganya.

  • Paket 1: Rp. 75.000/ pax
  • Paket 2: Rp. 80.000/ pax
  • Paket 3: Rp. 85.000/ pax
  • Paket 4: Rp. 95.000/ pax

Farm Tubing Sidowayah

Wahana susur sungai yang dikenal dengan Farm Tubing Sidowayah ini berada di dekat Kampung Dolanan. Wahana yang masih satu kesekretariatan ini cocok banget bagi kamu yang mau menguji adrenalin diatas sungai. Harganya Farm Tubing ternyata tidaklah mahal, kamu pun cukup mengeluarkan budget sedalam 15k saja

  • Harga farm tubing: Rp. 15.000

Lokasi Kampung Dolanan Sidowayah

Tempat wisata yang out of the box berada di dekat Umbul Manten dan Taman Kayuhan Klaten. Jika dari arah SMP 2 Polanharjo kamu bisa arah utara dengan ancer – ancer berada di sebelah utara Balai Desa Sidowayah. Lokasinya pun berada tengah pemukiman, jadi tak terlalu sulit menemukanya karena kamu bisa memanfaatkan Maps atau tanya ke warga setempat.

  • Alamat: Dukuh Baderan, Sidowayah, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Jam buka

Tempat rekreasi dengan konsep outbond ini buka setiap hari. Jam bukanya pun sama, yakni ada dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Dengan info jadwal tersebut, kamu bisa datang dari pagi dan pulang cukup sore yakni ba’da ashar.

  • Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB

Rute Kampung Dolanan

Tempat outbond berada tengah desa. Meksi jalan kesananya sudah bagus, namun ruas jalan cukup untuk ukuran dua mobil atau bus. Jalan menuju kesana bisa dimulai dari Jalan Tegalgondo – Janti menuju arah Tulung. Dari arah Masjid Al Mustaqim Tulung kamu perlu menempuh perjalanan 1,2 km. Setelah itu belok kiri dan pada belokan tersebut sudah ada petunjuk lokasi dan kurang lebih dengan perjalanan antara 800 – 900 meter sampailah di lokasi.

Kampung Dolanan Sidowayah
instagram.com/inklusimimpkkartasura1

Itulah gambaran singkat mengenai tiket masuk Kampung Dolanan Sidowayah Klaten. Dengan harga yang terjangkau tempat ini cocok untuk kegiatan gathering rutin bagi anak – anak. Selain asik buat senang-senang, ketangkasan dan pendidikan kepada anak pun tetap tersalurkan dengan baik. Tak salah jika kamu punya jadwal travel kesini di tahun 2020 ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *