Harga Tiket Masuk Coban Talun 2019

Diposting pada

Tempat wisata Coban Talun Kota Batu memang sudah cukup terkenal, namun informasi harga tiket masuk Coban Talun 2019 tentu masih dibutuhkan, terutama buat mereka yang belum pernah datang ke Batu maupun ke tempat ini tahun ini.

Sebelum kita bahas lebih lanjut, kita perlu pahami dulu nhi ternyata di tempat wisata yang disebut dengan Coban Talun ini menawarkan wahana dengan lokasi yang cukup berdekatan. Bisa dibilang satu komplekslah. Bukan hanya air terjun saja, namun disana ada air terjun itu sendiri, Pagupon Camp, Apache Camp, Alas pinus, Goa Jepang, dan Taman Bunga.

Gak hanya asik buat foto-foto, di kompleks wisata yang adem ini juga seru buat main games hingga bisa buat menginap. Apalagi lokasi yang berjarak antara 200 – 800 meter dari titik pusatnya. Kalau seharian gak cukup, boleh lah bermalam disana.

Wahana di Coban Talun

Biar tambah jelas, kita akan kulik sedikit beberapa wahana disana. Intinya saat memasuki areal wisata gak cuma ada air terjun namun bisa mengunjungi wahana (lokasi wisata lain) yang masih satu kompleks yang disebut Coban talun.

Air terjun

tiket masuk coban talun
sengpaku.blogspot.com

Air terjun dari aliran sungai Brantas ini memang tingi, dipadukan dengan suasasna alami serta utan yang segar kamu bisa merasakan sensasi keindahan alam. Bukan cuma asik buat foto-foto namun, bermain air selepas aliran air terjun diantara bebatuan pun menyenangkan.

Jarak tempuh menuju air terjun hanya sekitar 15 menit. Setelah menyusuri hutan pinus dengan jalan kaki sampailah di grojogan dengan ketinggian 75 meter di Batu ini. Kamu gak perlu bayar tiket lagi untuk menju air terjun, yang mana berbeda dengan wahana lain yang perlu bayar lagi.

Pagupon camp

Ada rumah burung merpati dengan ukuran jumbo ditengah taman bunga, namanya “Pagupon Camp“. Nama pagupon sendiri bermakna rumah merpati/ dara. Oleh karenanya wahana ini disebut demikian. Tak hanya ada rumah Pagupon tapi juga ada rumah segitiga.

Harga tiket coban talun 2019
instagram.com/paguponcamp

Bukan hanya buat pajangan saja, namun kamu bisa menyewa rumah-rumah unik ini untuk menginap. Harga yang dipatok mulai dari 250 hingga 600 ribuan dengan kapasitas mulai dari 4 orang, keculai yang Omah Segitiga Family. Sebelum masuk, kamu harus bayar tiket dulu ya, yaitu 10k perorang

Rumah Apache

Gak perlu jauh-jauh ke Amrik sono, di Batu Jawa Timur juga ada. Dengan desain berbentuk kerucut plus lengkap dengan dekorasi ala suku Indian, rasanya benar-benar ada di masa lampau.

Alas Pinus

Mau uji adrenalin? hutan pinus Coban Talun ini tempatnya. Ada semacam wahana ketangkasan yang asik buat games. Contohya meniti tali yang membentang diantara hutan pinus “berani coba”. Selain itu, kamu juga bisa bersatani di hammock yang terpasang disana

Kebun Bunga

Ada aneka bunga yang ditanam diantara rindagnya pepohonan. Tempat ini juga menjadi lokasi favorit untuk selfie “habisnya warna-warni indah sih”. Apalagi arealnya yang luas “bisa pilih anggel yang pas kan”.

Lokasi Coban Talun

Kalau dicari di Google map ada banyak titik yang mengarah pada Coban Talun. Hal ini karena gak cuma air terjunya saja yan sudah ada di Google, namun wahana lain juga sudah masuk Google “jadi banyak yang muncul dech”. Gak usha bingung, pokoknya langsung saja ke arah Pakis Aji.

  • Alamat: Jl. Coban Talun, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
  • Peta lokasi: Wana Wisata Coban Talun

Silahkan datang ke alamat diatas atau klik salah satu map yang ada diatas sebagai petunjuk jalan.

Harga Tiket Masuk Coban Talun 2019

Harga tiket masuk ke areal wisata Coban Talun tahun 2019 ini adalah 10k. Tiketnya perlu kamu bayarkan diloket utama memasuki areal in. Namun jika kamu ingin jalan-jalan ke wahana/ lokasi wisata lain yang masih disebut Coban Talun, kamu perlu merogoh kocek antara 5k – 10k tergantung masing-masing lokasi.

  • HTM: 10.000
  • Parkir: 5.000
  • Ojek: 15.00-20.000

Selain membayar tiket tentu kamu juga perlu memakirkan kendaraan. Nah untuk tarif parkirnya adalah 5k. Kalau  mau menggunakan fasilias ojek, cukup bayar 15-20k saja

Objek Wisata Coban Talun atau disingkat OYOT Batu ini memang menawarkan tempat rekreasi yang komplit. Apalagi harga tiket masuk Coban Talun 2019 yang terjangkau. Dengan jenis wahana yang beragam kayaknya cocok ini untuk agenda rame-rame bahkan dikerjakan lebih dari satu hari. Namun tentunya juga asik buat liburan akhir pekan bersama keluarga.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com