instagram.com/ariimuntaha

Desa Wisata Kemetul – Negeri Seribu Saung

Diposting pada

Desa Wisata Kemetul ini terletak di Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. Desa Wisata ini menyajikan kenampakan alam yang sangat menarik dengan pemandangan hamparan areal persawah yang indah.  Tentunya disana terdapat banyak gazebo di sekitarnya dengan jumlah puluhan ditepi jalan yang mana menjadi ikon utama tempat ini. Selain saung sepanjang jalan tersebut, di lokasi ini terdapat spot foto yang berada ditengah sawah.

Desa Wisata Kemutul
instagram.com/ariimuntaha

Selain bisa bersatani sembari menikmati panorama alam khas desa, pengujung bisa ambil gambar baik di arel gasebo maupun menuju ke jembatan jambu yang melitasi persawahan. Dimana spot ini memang dihadirkan untuk pengujung yang mau selfie dengan latar dekorasi unik plus latar sawah yang luas nan cantik.

Aktivitas Desa Wisata Kemetul

Wisata Kemetul di Susukan Semarang ini sekilas memang menampilkan gasebo yang berjajar. Fungsi dari gasebo sendiri memang asik buat bercengkrama, namun saat kamu kesana, kamu bisa menikmati lebih dari itu. Yuk kita kulik sedikit.

Baca juga:  Junkyard Autopark Borobudur - Central Java
instagram.com/rudin_choirudin

Nyante

Lokasinya gak ramai-ramai banget, namun unik yakni gasebo dengan jumlah yang banyak berada dipinggir sawah.

Swafoto

Gak cuma bia berswafoot dengan latar gasebo dan persawahan, namun di desa ini spot foto yang menjorok ke tengah sawah. Nah kamu bisa masuk ke jembatan dari bambu tersebut dengan tarif 5K. Selain jembatan ada semacam gardu pandang, spot bintang, dan naga.

Udara sejuk

Desa Wisata ini terletak dipinggir sawah yang luas, jadi kamu bisa dapat udara sejuk dan orang disekelilingnya ramah-ramah.

Disisi jalan juga sudah ada semacam warung di beberpa titik. Warung-warung kecil milik warga ini menjual makanan ringan dan minuman. Nah makin asik kan duduk -duduk sembari ngopi.

Baca juga:  Akar Seribu Plajan Jepara - Wisata Alam Kekinian

Alamat wisata Kemetul

Alamat Desa Kemetul adalah tentu secara otomatis di Desa Kemetul. Namun agar lebih jelas kamu bisa cari lokasinya di Google map. Namun perlu diperhatikan menuju kesana kamu akan melewati jalan-jalan pedesaaan yang bisa membuat kamu sedikit bingung. Megingat ada banyak ruas dan persimpangan. Meski begitu, jalan kesananya sudah halus. Ikuti saja plang panah “Kemetul” saat akan mencapai lokasi.

  • Alamat: Desa Kemetul, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Lokasi dekat dengan Salatiga tak jauh dari Mata Air Senjoyo. Ciri-cirnya dekat dengan Tol Solo Semarang. Namun kamu gak hanya bisa keluar tol dari pintu keluar Salatiga.

Harga tiket masuk Desa Wisata Kemetul

Desa Wisata Kemutul
instagram.com/henryaf75

Melihati tata ruang di tempat rekreasi Desa Wisata Kemetul ini yang mana hanya memanfaatkan tepi jalan umum, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk jika seder ingin memanfaatkan gasebo disana. Penjung hanya perlu merogoh kocek 2k sebagai retribusi parkir. Namun apalagi ingin menuju spot foto yang ada di tengah sawah, barulah ada harga tiket masuk sebesar 5k.

  • HTM gasebo: –
  • HTM spot: 5.000,-
  • Parkir: 2.000,-
Baca juga:  Lembu Suro Boyolali - Sapi Ndekem Ikon Boyolali

Tempat rekreasi yang bisa dibilang seribu gasebo ini menawarkan tempat liburan yang cukup unik. Selain bisa nongkrong seru kamu juga bisa foto-foto. Meski letaknya di Semarang namun juga dikenal dengan Desa Wisata Kemetul Salatiga, karena memang berada diantara Salatiga dan Boyolali.

Gambar Gravatar
Saya, Agung Prasetyo adalah seorang penulis blog dan media berita online serta melayani jasa penulisan artikel di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *