Air Terjun Coban Talun – Info Tiket Masuk dan Lokasi

Diposting pada

Coban Talun Kota Batu meman sudah banyak dikenal. Areal wisata yang menawarkan sejumlah wahana sekaligus ini memang menarik untuk dikunjungi. Memadukan antara potensi alam dan sentuhan kreatif menjadi komplek wiata ini tak kering pengunjung. Sebut saja rumah Apache, Pagupon Camp, dan hutan pinus yang dikonsep begitu apik.

air terjun coban talunDari sekian banyak wahana yang ada, Air Terjun Coban Talun menjadi yang paling iconic di wisata Batu ini. Pasalnya destinasi yang satu ini merupakan bonus kekayaan alam yang sudah ada dari sonona. Bahkan seperti kalau belum mengunjungi air terjun ini, kayaknya belum pernah maen ke Coban Talun.

Siapapun pasti sudah tidak asing mendengar air terjun. Bedanya air terjun di Kota Batu ini memiliki debit air yang besar dan ketinggian mencapai 75 meter. Dengan penampakan yang seluar biasa itu, maka tidak pelak kalau grojogan ini menarik untuk dikunjungi.

Keseruan di Air Terjun

Melihati akan bentang alam di arel air terjun ini, pengunjung bisa bermain air maupun berswafoto didepanya. Apalagi dengan hawa udara yang sejuk, sekedar bersantai pun juga tak kalah asiknya.

Bermain air

Aliran air yang bersih dari sungai Brantas selepas air terjun seolah memangil mengajak bermain. Apalagi dengan bongkahan batu disekelilingnya, asik buat kecehan (main air) sambil ambil gambar. Namun jangan bermain air didekat jatuhnya air terjun, karena tingginya yang mencapai 75 meter, kebanyakan betapa kerasnya tekanan airnya.

Berswafoto

Kalau yang satu ini kayaknya wajib banget dech. Dengan latar bealakang air terjun plus dinding yang tinggi di sisi air terjun akan menjadikan foto kami makin instagenic.

Bersantai

Disisi sungai sebelum air terjun ini ada semacam rumah lengkap dengan kursi-kursinya. Tempatnya yang segar asik buat menikmati bentang alam yang indah “bawa tiker sendiri kayaknya makin asik”.

Harga tiket masuk Air Terjun Coban Talun

Sebenarnya gak ada loket khusus untuk menuju air terjun. Namun ada loket utama menuju ke areal wisata Coban Talun. Kamu bisa bayar 10k saat berada di loket tersebut. Dimana hal ini berbeda dengan wahana lain di komplek Coban talun yang harus bayar lagi antara 5-10k. Misal kamu mau menuju ke rumah Pagupon, kamu harus bayar 10k sebagai tiket masuknya.

  • HTM: 10.000
  • Parkir: 5.000

Secara garis besar, HTM air terjun itu adalah harga tiket masuk Coban Talun yaitu 10k saja.

Jalan menuju Air Terjun Coban Talun

Menuju ke areal wisata Coban Talun tidaklah sulit, lokasinya searah dengan kebun bunga Selecta dan Taman Kenanga. Letknya setlah kedua tempat wiata tersebut dari arah Malang atau Lawang.

Selepas masuk ke arel wisata, kamu bisa langsung menuju ke air terjun ini. Namun kamu harus berjalan sekitar 15 menit terlebih dahulu. Dimana jalan disana masih jalan setapak dan menuruni tangga bambu.

Asiknya selama pejalanan kamu aka ditemani rindanya hutan pinus. Udara yang segar juga menjadikan perjalanan kamu makin asik.

Lokasi Air terjun Coban Talun

Secara denas lokasi, air terjun ini berada di sisi paling selatan dari pada wahana lainya. Di Google map pun juga sudah ada banyak peta yang mengarah pada Coban Talun, namun untuk ke titik lokasi gorjogan ini juga sudah ada peta lokasinya.

  • Alamat: Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.
  • Peta: Klik disini

Tempat wisata kece Air Terjun Coban Talun Batu menawarkan pesona alam nan asri di Obyek Wisata Coban Talun (OYOT). Dengan ketinggian mencapai 75 meter pengunjung akan disajikan indahnya kemegahan grojogandi Jawa Timur ini. Harga tiketnya pun juga murah dan terjangkau untuk semua kalangan.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *