Harga Tiket Masuk Curug Cipurut 2020

Diposting pada

Purwakarta khususnya Kecamatan Wanayasa seperti memang menyimpan banyak surga. Kalau sebelumnya kita telah bahas ada kolam renang diatas awan Giri Tirta Kahuripan dan waduk yang keren Situ Wanayasa ternyata masih ada air terjun yang disebut dengan Curug Cipurut.

Harga Tiket Masuk Curug Cipurut
instagram.com/ajirestupratama22

Kira-kira sudah pada tahu belum nhi akan keberadaan curug yang satu ini? Kalau belum tahu ya gak papa, karena kita akan ulas seperti apakah sih salah satu grojogan di salah satu kabupaten terkecil di Jabar ini. Layakkah untuk dikunjungi, lalu berapa sebenarnya harga tiket masuk Curug Cipurut 2020 sekarang ini.

Wisata Curug Cipurut Wanayasa

Curug Cipurut terletak di Wanayasa yang mana memang kecamatan ini sudah dikenal berada di lokasi yang tinggi. Ada area tertentu ketinggiannya mencapai 500 – 600 mdpl (meter diatas permukaan laut). Ada pula yang menyebutnya kawasan ini adalah negeri diatas awan versi Purwakarta.

Sehubungan dengan kawasan yang tinggi, tentunya wajar bukan apabila disana juga terdapat air terjun yang tinggi pula. Sebagaimana telah tersebar di dunia maya, kalau ternyata ketinggian air terjun pada curug utama itu mencapai 25 meter. Lebih dari itu, menurut kabar yang beredar, disana masih ada 2 curug lagi namun dengan ketinggian yang lebih rendah.

Aliran air di Curug ini tidak begitu deras atau bisa dikaitkan cukup tenang. Dengan demikian, kawasan air terjun terutama dengan ketinggian yang 3 meteran dapat digunakan untuk sekedar basah-basahan sampai berenang tipis-tipis sekalipun. Terlebih air yang jernih bahkan tidak gak timbul kotor di dasar sungai menjadi daya tarik yang tak diragukan lagi bukan.

Kalau mau menikmati malam di area ini pun juga bisa. Kamu bisa mendirikan tenda disana bersama rombongan atau keluarga. Kamu akan ditemani dengan suasana yang masih asri plus dengan aliran air yang jernih.

Harga tiket masuk Curug Cipurut Purwakarta

Besaran rupiah yang perlu kamu siapkan sebagai harga tiket masuk Curug Cipurut Purwakarta ini ternyata tidak lah mahal lho geng. Ya kurang lebih sama dengan perkiraan harga tiket masuk Situ Wanayasa yakni cuma sebesar 5k saja. Diluar HTM, kamu perlu merogoh budget untuk parkir yakni sebesar 5k kalau untuk roda dua.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000/ orang
  • Parkir motor: Rp. 5.000

Dengan total rupiah sebesar 10k tentunya bisa dibilang wisata yang murmer (murah meriah) bukan. Ya semua orang sepertinya tak berat hati deh kalau harus mengeluarkan budget segini.

Yang menjadi sayang adalah kamar mandi atau ruang ganti kurang terawat. Versi salah seorang netizen menyebutkan kalau fasilitas penting ini kotor. Gayung yang disediakan pun ternyata juga bolong. Gak tau kalau sekarang. Mungkin sudah lebih baik ‘ya kali aja’.

Lokasi Curug Cipurut Purwakarta

Air terjun ini terletak di Cagar Alam Gunung ‘Burangrang’ yang mana dikelola oleh Bali Konservasi Sumber Daya Alam Jabar I. Kalau mau mencoba melacak lokasinya, bisa menggunakan Google Maps dengan mengetik nama air terjun ini. Bagi yang masih bingung, bisa langsung nekat saja menuju ke arah Kecamatan Wanayasa.

  • Alamat: Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Setibanya dai area parkir yang cukup luas, kamu masih perlu berjalan lumayan yakni sekitar 500 meter hingga 1 kilo meter atau sekitar 20 menit jalan kaki menuju ke air terjun. Meskipun harus berjalan dengan track berupa tanah kemungkinan kamu gak bakal capek, karena kamu kamu akan di temani dengan udara yang sejuk, air bening yang mengalir, pepohonan rindang plus tinggi, dan kebun teh.

Harga Tiket Masuk Curug Cipurut 2020
instagram.com/curugmania

Rasanya wajib banget kamu datang ke tempat wisata alam yang satu ini. Dengan harga tiket masuk Curug Cipurut Purwakarta 20020 yang hanya 5k, tak ada alasan untuk tidak datang kesana bukan. Apalagi jalan kaki dari area parkir mobil atau parkir motor hanya sekitar 14.000 langkah saja. Sebagai persiapan pastikan kamu bawa jasa hujan jika datang kesana pada saat musim hujan. Lalu saat jalan kaki, untuk lebih hati-hati karena track menjadi licin.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *