Tiket Masuk Curug Suhada Purwakarta

Diposting pada

Ternyata tak hanya terkenal akan waduknya gede, namun Kabupaten Purwakarta memiliki sejumlah wisata alam dengan tema air terjun. Belum semua memang secara resmi menjadi obyek wisata, namun ada sebagian yang memiliki potensi yang luar biasa. Pesona alam yang indah ini pun tentu sangat cocok dijadikan sebagai salah satu tujuan berwisata, sepertinya halnya Curug Suhada Sukatani Purwakarta.

Tiket Masuk Curug Suhada Purwakarta
instagram.com/octa_ziaurrahman

Ketika kita mencari di jagad dunia maya, penampakan akan curug ini sudah begitu banyak. Sekilas tentu kita akan langsung terkesima bahwa memang air terjun ini keren. Terlihat jelas ada sejumlah grojogan yang mengalir sekaligus kurang lebih ya sekitar lima aliran yang sebenarnya berasal dari satu sungai yang sama.

Praktis dengan aliran yang unik semacam ini menjadikan curug ini lain dari yang lain. Bisa saja pesona yang sedemikian rupa tidak terdapat pada air terjun lain. Oleh karena itu, rasanya wajib banget kamu menyambangi destinasi yang belum resmi disebut sebagai tempat wisata ini.

Berwisata di Curug Suhada

Air terjun yang satu ini secara kasat mata memang TOP. Aliran terjun yang jumlahnya lebih dari satu ini cocok banget seperti untuk hunting foto baik sekedar berswafoto maupun memang diambil gambarnya sebagai objek fotografi.  Pesonanya yang elok pun juga sedap dilihat dengan secara langsung terutama baut kamu yang bisa melihat keindahan alam.

Lebih dari itu, berwisata ke obyek ini akan lebih asik lagi jika kamu bermain air atau berenang disana. Sebagaimana terlihat ada sejumlah pengunjung yang memang mandi di aliran sungai pasca air terjun maupun mandi dibawah siraman air terjun. Apalagi dengan debit airnya yang tidak begitu besar dan hanya setinggi 7 meter, tentunya cocok untuk disambangi secara langsung, yang mana hal ini tidak bisa dilakukan pada air terjun dengan yang tinggi dan debit air yang besar.

Tiket masuk Curug Suhada 2020

Menurut ulasan dari para netizen, sejauh ini tidak ada tiket masuk Curug Suhada yang telah ditetapkan alias masih gratis. Hal ini berbeda dengan tiket masuk Curug Cipurut yang sudah ditetapkan sebesar 5k per orang. Ya sebagaimana kita tahu kalau di Curug Suhada ini masih berupa potensi alam belum dibuka sebagai obyek wisata (obwis), maka dari itu masih free.

  • Tiket masuk: free

Tentunya dengan tiket masuk yang masih free disana tidak ada fasilitas yang memadai. Ya bisa dibilang masih apa adanya, so jangan nuntut yang aneh-aneh ya geng. Pokok datang dan nikmati deh petualanganya.

Alamat Curug Suhada

Menurut informasi kalau Curug ini berada di Desa Desa Sidanglaya. Lalu untuk titik lokasinya tak jauh-jauh dari Waduk Jatiluhur dan obyek wisata lain seperti Gunung Bongkok, Tebing Boyer, Gunung Lembu, Gunung Parang, dan Sasak Panyawangan. Akan tetapi bagi mereka yang tak tahu akan lokasi ini memang akan mengalami kesulitan, ter tuma memang tak ada petunjuk arah kesana.

  • Alamat: Desa Sindanglaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Selain itu, memang tidak ada akses jalan menuju ke lokasi. oleh karena itu destinasi ini hanya diperuntukan untuk para explorer yang berkenan saja. Terlebih pada saat musim hujan, kemungkinan akan makin ribet menuju lokasi, karena memang haru menempuh jalan setapak dan pematang sawah. Kalau untuk para goweser yang suka seru-seruan boleh lah.

Tiket Masuk Curug Suhada
instagram.com/ekopriyoutomoo

Memang tidak dipungkiri meskipun air di curug ini tidak terlalu jernih namun dengan tampilanya yang elok kayaknya wajib banget kamu kunjungi. Terlebih dengan harga tiket masuk Curug Suhada Purwakarta yang masih gratis. Cukup alokasi waktu saja sekitar 1 hingga dua jam dari pusat Kota Purwakarta, maka tibalah di lokasi yang bisa dibilang masih tersembunyi ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *