Harga Tiket Masuk Klenteng Sam Po Kong

Diposting pada

Bisa saja sebagian dari kamu belum tahu harga tiket masuk Klenteng Sam Po Kong Semarang. Apalagi yang memang belum pernah datang kesini atau mungkin saja sudah pernah kesini namun sudah beberapa tahun yang lalu. Tentunya dengan alasan itu perlu banget info terbaru tiket masuk dari klenteng tersohor di Semarang ini.

Harga Tiket Masuk Klenteng Sam Po Kong
instagram.com/furada.photo

Saat pengunjung Klenteng Sampokong Semarang ini kamu akan dipandu oleh guide, dimana guide itu akan menjalaska sejarah keberdaan bagunan peningalan Laksamana Ceng Ho. Apabila guide nya gak ada, kamu bisa baca sendiri keterangan gambar keterangan yang terpampang disana.

Hal menarik di Sam Po Kong

Namun sebelum kita ulas lebih lanjut, kita akan bahas dulu nhi sebenarnya disana ada apa saja sih. Berikut hal-hal menarik tentang Klentang Sampokong.

Patung Laksamana Ceng Ho

Patung pelaut muslim dari Tiongkok ini berdiri gagah diantara megahnya artitektur bagunanan klenteng. Keberadaan patung Laksamana Ceng Ho menjadi ikon utama dan rasa-rasanya belum datang ke Sampokong kalau belum foto di depan patung ini.

Pertunjukan barongsai

Jika kamu datang pada hari ahad, kamu bisa melihat atraksi barongsai, seni tari dengan ular naga asal negeri Tiongkok. Pada setiap hari raya di tempat plesir ini juga diselenggarakan lomba barongsai se-Jawa Tengah. Tentunya akan lebih ramai lagi.

Zona kuliner

Pengunjung bakal dimanjakan dengan berbagai makanan di Zona Kuliner. Dengan adanya area ini, pengunjung tak perlu kuatir kelaparan dan kehausan, apalagi wisatawan yang datang dari jauh.

Zona selfie

Pengunjung bisa berswafoto sepuasnya di area ini. Lebih kece lagi kamu bisa meminjam custom baju adat cina. Dengan latar klenteng yang masih berdiri kokoh, kamu bisa merasakan seolah-olah berada di negeri tirai bambu lebih maksimal.

Wisata sejarah yang begitu luas ini ternyata juga ada mushola juga. Kamu bisa sholat tepat waktu tanpa harus keluar area wisata. Area parkirnya pun sangat luas dan ada pula kamar mandinya “siapkan uang receh 2 ribu ya geng buat ke toilet”. Bisa dikatakan lumayan lengkap fasilitasnya.

Tiket Masuk Klenteng Sam Po Kong
instagram.com/vand_darmawan

Sangat disarankan datang ke tempat ibadah umat Agama Khonghucu ini pada pada pagi dan sore hari. Seperti yang kamu tahu Semarang itu panas. Jika nekat atau memang datang disana siang hari, siapin topi, payung, sunblock, dan lain sebagainya ya geng.  Tentunya sebelum pulang pastikan kamu beli pernak pernik atau baju di pusat oleh-oleh di tempat plesir ini ya geng.

Harga tiket masuk Klenteng Sam Po Kong

Harga tiket masuk Klenteng Sam Po Kong Semarang sekarang ini hanya sebesar 10k saja (weekend). Namun itu khusus untuk area wisata, sedangkan jika mau mau sekaligus mau masuk ke area sembahyang maka kamu perlu merogoh kocek 28k hari sabtu dan minggu. Berbeda dengan dewasa, harga tiket untuk anak-anak lebih murah, yakni harga tiket area wisata sebesar 8k dan area sembahyang 15k (weekend).

Harga tiket area wisata

  • Dewasa Rp 7.000,- (weekday)
  • Anak-anak Rp 5.000,- (weekday)
  • Dewasa Rp 10.000,- (weekend)
  • Anak-anak Rp 8.000,- (weekend)
  • Foreign Adult Rp 10.000,- (weekday)
  • Foreign Kids Rp 7.000,- (weekday)
  • Foreign Adult Rp 15.000,- (weekend)
  • Foreign Kids Rp 8.000,- (weekend)

Harga tiket area sembahyang

  • Dewasa Rp 27.000,- (weekday)
  • Anak-anak Rp 15.000,- (weekday)
  • Dewasa Rp 28.000,- (weekend)
  • Anak-anak Rp 15.000,- (weekend)
  • Foreign Adult Rp 40.000,- (weekday)
  • Foreign Kids Rp 25.000,- (weekday)
  • Foreign Adult Rp 45.000,- (weekend)
  • Foreign Kids Rp 28.000,- (weekend)

Meskipun berbayar, namun pengunjung yang datang berdoa (sembahyang), maka uang tiket yang telah dibayarkan akan dikembalikan. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Lokasi Klenteng Sam Po Kong

Tempat wisata Semarang ini berada tak jauh dari pusat kota. Kamu hanya memerlukan waktu sekitar 25 menit perjalanan. Lokasinya berada tak jauh dari Lawang Sewu dan Kampung Pelangi Semarang. Bisa dibilang di sisi barat Banjir Kanal Barat Semarang.

  • Alamat: Jl. Simongan No.129, Bongsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah

Itulah gambaran harga tiket masuk Klenteng Sam Po Kong Semarang dan hal- hal menarik yang ada disana. Buat kamu yang mau kesana, sekarang gak perlu ragu lagi kan, ya karena HTMnya cuma 7k pada hari biasa dan 10k pada weekend. Kalau mau sekaligus beli tiket terusan yakni langsung ke tempat sembahyang cukup bayar 27k pada hari biasa dan 28 pada sabtu dan minggu.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *