Hutan Mangrove Tapak Semarang – Pesona, Tiket, dan Lokasi

Diposting pada

Wisata hutan Mangrove Tapak Semarang hampir tak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Tak jarang pengunjung yang datang ke wisata cantik ini baik berswafoto maupun sekedar jalan-jalan menapaik selasar kayu. Obyek ini pun juga instagramable dan pas dibagikan di sosmed, bahkan banyak diburu oleh mereka yang berkecimpung di bidang fotografi.

Hutan Mangrove Tapak
instagram.com/ajickcool

Selain hutan yang asri, Mangrove Tapak juga sejuk, dimana kamu bisa merasakan udara khas laut. Tak salah bila di akhir pekan kamu menyambangi tempat ini tanpa harus jauh-jauh ke luar kota, apalagi HTM disana masih gratis.

Pesona Hutan Mangrove Tapak Semarang

Hutan mangrove Semarang ini memang berada di kawasan yang luas. Selain adanya tanaman bakau yang tumbuh subur, kini ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa tempat ini kerap dikunjungi.

Pohon bakau

Hamparan pohon bakau yang rindang dan adanya jalan selayar kayu cocok untuk ambil gambar. Kamu bisa jepret suasana hutan maupun berswafoto dengan latar belakang pohon bakau. Bisa dibilang mirip-mirip dengan Taman Mangrove Maerokoco Semarang.

Gardu Pandang

Diujung wisata Magrove ini ada gardu pandang bertingkat. Dari gardu ini, kamu lebih luas melihat areal hutan bakau yang cukup menawan. Akan tetapi view laut tidak terlihat dari gardu pandang ini. Sehubungan konstruksi gardu pandang terbuat dari kayu, jadi harus hati-hati saat menaikinya ya geng dan yang naik jangan banyak-banyak.

Naik perahu

Hamparan hutan bakau juga bisa kamu jelajahi dengan perahu. Kamu bisa merasakan seolah berada di tengah hutan Amazon “lebay gak ya”. Kalau besaran harga naik perahunya “ane juga gak tahu gan”.

Memancing

Salah satu hutan mangrove di Jawa Tengah ini juga bisa dijadikan spot mancing lho. Kalau mau mancing di tambak, harus izin yang punya dulu geng. Mancing mania juga gak boleh mengambil bandeng atau bago yang dipelihara. Kalau mau lebih maksimal lagi, bisa menyebrang untuk macing di laut. Suda ada perahu-perahu kecil yang bisa disewa untuk antar jemput.

Tiket masuk hutan Mangrove Semarang Tapak

Ternyata tidak ada tiket masuk hutan Mangrove Semarang ini. Pengunjung boleh masuk lokasi tanpa bayar “mungkin hanya parkir saja”. Dengan demikian, kamu bisa wisata hemat tanpa keluar budget banyak – banyak. Cukup siapkan uang bensin dan jaga-jaga uang parkir.

  • HTM: Free

Alamat Hutan Mangrove Tapak

Wisata mangrove ini berada tak jauh dari bisingnya kota Semarang. Lokasinya bisa dicek di Google Maps dengan mengetik ‘Wisata Mangrove Tapak”. Lalu jika ingin kesana bisa ditinjau dari Gang di semarang Taman Lele.

  • Alamat: Tugu, Tugurejo, Kec. Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah
Tiket masuk hutan Mangrove Semarang
instagram.com/fendy.ra

Wisata Semarang Hutan Mangrove Tapak relatif masih minim infrastruktur. Penjaja makanan jauh dari lokasi wisata, jadi persiapkan cemilan dan minuman. Pada saat berkunjung di siang hari lebih baik kamu mengenakan topi dan jaket. Selain itu, sangat disarankan untuk mengenakan sandal.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *