Harga Tiket Masuk Pantai Drini

Diposting pada

Kabupaten Gunung Kidul mempunyai banyak sekali objek wisata pantai. Salah satunya yaitu Pantai Drini yang terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari. Pantai ini mempunyai pemandangan yang memukau dengan pantai yang berpasir putih serta air laut yang jernih dan cukup luas, sehingga enak untuk bermain. Selain itu tempat ini juga terdapat wahana yang cukup menarik yaitu mendayung kano dan snorkling.

Tiket Masuk Pantai Drini
nstagram.com/pesonajogja

Harga Tiket Masuk Pantai Drini memiliki tarif yang sangat terjangkau. bahkan pantai ini memiliki tarif tunggal dan dapat di gunakan untuk tiket masuk beberapa pantai disekitarnya seperti Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Watu Kodok, Pantai Krakal, Pantai Kukup dan lain sebagainya.

Daya Tarik Pantai Drini

Pantai Drini merupakan salah satu deretan pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini terbilang memiliki pemandangan serta wahana yang paling lengkap diantara pantai – pantai lain di Yogyakarta. Pantai ini memiliki pantai yang landai, berpasir putih, serta air laut yang jernih. Sobat bisa pula mandi di laut dan bermain air di pantai ini karena ombaknya aman. Selain itu kamu bisa seru-seruan menikmati wahana lain seperti mendayung kano dan lain sebagainya.

Pantai Landai Berpasir Putih

Tempat ini memiliki pantai yang landai, berpasir putih serta air laut yang jernih. Sobat bisa seru-seruan mandi di laut dan bermain air karena pantai ini ombaknya cukup tenang dan aman. Kamu bisa juga melakukan berbagai aktifitas di pantai seperti bersantai menikmati angin sepoi – sepoi atau bermain membuat istana pasir karena pantainya yang luas dan bersih.

Mendayung Kano

Pantai Drini mempunyai darah yang cukup dangkal dan luas. Air lautnya pun cukup tenang .Di tempat ini sobat bisa mencoba wahana permainan air yang cukup menarik. kamu bisa mencoba keseruan mendayung kano, bisa balapan dengan teman atau sekedar menyusuri perairan di bibir pantai.

Snorkling

Pantai drini di pisahkan oleh sebuah pulau batu karang dan membentuk pantai bagian barat dan bagian timur. Bagian barat digunakan untuk bersandarnya kapal – kapal nelayan sedangkan bagian timur terdapat laguna yang mempunyai ombak tenang dan airlaut yang dangkat. Tempat ini digunakan sebagai spot untuk snorkling. Sobat bisa menikmati pemndangan bawah laut yang dihiasi terumbu karang dan aneka stwa laut disini.

Pulau Drini

Bagi kamu yang ingin menikmati indahnya pemandangan laut dari atas tebing kamu bisa menyebrang dan naik diatas bukit pulau Drini. Pulau Drini merupakan pulau yang memisahkan antara pantai bagian timur dan barat tempat ini. Kamu bisa menikmati indahya pemandangan laut dari atas bukit di gazebo-gazebo yang ada di pulau tersebut.

Spot Foto

Tak hanya aneka wahana permainan air, tempat ini juga terdapat banyak sekali spot foto yang bisa kamu gunakan. Bagi sobat yang suka berfoto dan mengunggahnya di media sosial kamu dapat menggunakan spot ini. Sobat hanya perlu mengeluarkan uang Rp 2 ribu sebagai akomodasi spot foto ini.

Aneka Kuliner

Setelah lelah berekplorasi keindahan pantai di tempat ini sobat juga bisa menikmati aneka kuliner. Sobat bisa bersantap aneka olahan ikan laut yang lezat. Tak hanya itu di tempat ini juga terdapat aneka kuliner jajanan seperti baso, cilok dan lain sebagainya.

Fasilitas Yang Lengkap

Bukan hanya sekedar pemandangan pantai yang indah tapi Pantai Drini juga di lengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Kamu bisa bersantai menikmati suasana pantai di gazebo yang di sediakan atau menginap di failitas penginapan. Selain itu terdapat juga fasilitas pendukung lainya seperti tempat parkir, toilet dan lainsebagainya.

 Harga Tiket Masuk Pantai Drini

Pantai Drini memiliki tiket masuk yang tergolong murah. Untuk memasuki kawasan wisata ini kamu hanya akan dikenai tarif Rp. 10 ribu saja dan sudah termasuk tiket masuk beberapa pantai lainya seperti Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Watu Kodok, Pantai Krakal, Pantai Kukup dan lain sebagainya. Sedangkan untuk parkir kita akan dikenai tarif Rp. 3 ribu untuk sepeda motor dan Rp. 5 ribu untuk mobil. Sementara untuk spot foto kamu perlu mengeluarkan uang Rp. 2 ribu saja untuk akomodasi.

  • HTM Rp. 10.000
  • Parkir Motor Rp. 3.000
  • Parkir Mobil Rp. 5.000
  • Spot foto @Rp. 2.000

Lokasi Pantai Drini

Bagi sobat yang ingin berwisata ke tempat ini Pantai Drini berlokasi di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini merupakan salah satu dari deretan pantai yang terdapat di Kabupaten Gunung Kidul. Atau jika sobat ingin hunting lokasinya menggunakan bantuan aplikasi map dengan mengetik Pantai Drini.

  • alamat: Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Nah itulah beberapa informasi mengenai Harga Tiket Masuk Pantai Drini. Pantai ini memiliki pemandangan yang mempesona. Selain itu di tempat ini terdapat whana air yang dapat kamu coba seperti mendayung kano atau snorkling. Pantai Drini juga di lengkapi denganfasilitas yang lumayan lengkap seperti penginapan, gazebo, parkir, toilet serta beberapa fasilitas pendukung lainya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Penulis di Storyal, web dan blogspot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *