Bumi Perkemahan Medini – Menginap Ditengah Kebun Teh

Diposting pada

Buper atau Bumi Perkemahan Medini Limbangan Kendal mungkin sudah tak asing di kalangan pencinta alam dan anak pramuka. Tak dipungkiri memang kalau tempat ini memang sudah kerap digunakan untuk berbagai agenda percampingan.  Yang membedakan lokasi ini dengan Bumper lainya adalah, adanya hamparan teh yang bakal menemani pengunjung.

Bumi Perkemahan Medini
instagram.com/utamisetya31

Sebagaimana kita tahu, kalau Kebun Teh Medini memiliki hamparan kebun teh membukit yang luas. Keberadaanya pun gak cuma sebagai penghasil teh, namun juga dibuka untuk sebagai tempat wisata. Dengan demikian, buat kamu yang camping tentu secara otomatis gak cuma bisa menikmati keseruan malam, namun juga keindahan kebun teh siang hari.

Fasilitas Camping

Tentunya ada camping ground yang bakal dijadikan lokasi camping di buper ini. Ternyata gak sekedar itu saja lho. Disana sudah ada berbagai sarana penunjang untuk aktivitas camping.

Ada Masjid untuk sholat, ada kamar mandi dan toilet untuk MCK. Dengan demikian, tak perlu bingung lagi tu soal air dan kebutuhan MCK.  Cukup bawa peralatan camping saja seperti tenda, kompor, matras, dan lain-lain.

Harga tiket Buper Medini

Tidaka ada informasi yang cukup memadai terkait besaran harga camping di Bumi Perkemahan Medini. Mungkin ada tarif khusus mengingat selain menginap, pengunjung pastinya juga akan menggunakan MCK bukan. Yang jelas pengunjung akan dikenakan tarif sebesar 5k untuk masuk ke kebun teh ini per sepeda motor.

Lokasi Bumi Perkemahan Medini Kendal

Lokasi Bumper ini berada di Desa Ngesrep Balong yang mana searah dengan puncak kebun Teh Balong dan Gunung Ungaran. Jalan menuju kesana bisa via Nglimut atau Boja. Jika via Nglimut maka akan melalui Pemandian Air Panas Nglimut, Wana Wisata Perkemahan Nglimut, dan Curug Lawe Secepit tentunya.

  • Alamat: Desa Ngesrepbalong, Kec. Limbangan, Kab. Kendal, Prov. Jawa Tengah

Sangat disarankan untuk menuju ke lokasi via Nglimut ketimbang via Boja. Menurut info yang ada, via Nglimut memang lebih mendatar ketimbang Boja. Meski demikian, hanya kendaraan yang fit dan prima yang disarankan untuk melibas trek yang ada disana. Kendaraan dengan jenis offroad baik trail atau jeep atau SUV lebih disarankan ketimbang bebek apalagi matic.

Hal ini karena memang jalan-jalan di area kebun teh ini berupa bebatuan. Tentunya dengan kontur jalan seperti itu, kendaraan jenis off road akan lebih cocok ketimbang kendaraan harian. Selain nantinya kurang nyaman, bisa-bisa malah tombok.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *