Harga Tiket Masuk Pantai Tapak Kera Lampung

Diposting pada

Lampung memang terkenal dengan pesona keindahan wisata alamnya, salah satunya Pantai Tapak Kera. Belakangan wisata bahari ini mulai dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Dan disebut – sebut sebagai surga tersembunyi di Lampung Selatan. Seperti apa keindahan dan berapa harga tiket masuk Pantai Tapak Kera Lampung? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Keindahan Pantai Tapak Kera

Konon dahulu pantai ini dikenal dengan nama Penapa Kheka yang bermakna kera yang bertapa. Menurut cerita penduduk setempat, ditempat ini dulunya ditinggali banyak banyak kera. Kera – kera tersebut bermukim di Pulau Karang yang berada diseberang pantai ini. Namun kini populasi kera tersebut sudah punah.

Harga Tiket Masuk Pantai Tapak Kera
instagram.com/andrwcks

Surga tersembunyi di selatan kota Lampung ini menyuguhkan keeksotisan panorama alam yang masih sangat alami. Hamparan pasir putih dan birunya ombak laut siap memanjakan para pengunjung. Pada saat air laut surut wisatawan bisa berenang atau bermain – main ombak di bibir pantai.

Sunset

Pengunjung juga bisa menikmati keindahan momen matahari tenggelam di Pantai Tapak Kera ini. Sayang banget kan kalau kalian sudah jauh – jauh datang kesini tapi melewatkan momen ini. Untuk menyaksikan sunset kalian bisa datang kesini sekitar pukul setengah 6 atau sebelum maghrib.

Spot foto

Lokasi wisata bahari ini juga menawarkan berbagai spot foto yang kece banget deh. Kalian bisa berfoto dengan background pantai, tebing atau deretan pepohonan yang ada di sepanjang pantai. Jangan sampai ketinggalan kamera kalian ya, karena banyak spot dan momen yang wajib banget untuk kalian abadikan.

Lokasi

Wisata ini berada di selatan Kota Lampung tepatnya di Desa Merak Belatung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Tempatnya memang cukup jauh dari kota butuh waktu sekitar 2 jam untuk mencapai pantai ini. Buat yang masih bingung dengan lokasinya bisa buka Google Map dengan mengetikkan “Pantai Tapak Kera”.

  • Alamat: Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan

Akses jalan menuju Pantai Tapak Kera memang belum begitu bagus. Setelah memakirkan kendaran, kalian masih harus berjalan menuju pantai selama kurang lebih 30 menit. Pastikan kondisi tubuh kalian fit ya. Jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman, karena di tempat wisata ini belum ada warung penjual makanan. Kalaupun ada mereka hanya berjualan pada hari libur saja.

Tiket Masuk

Menurut beberapa informasi ternyata wisata ini belum memberlakukan harga tiket masuk Pantai Tapak Kera Lampung. Pengunjung hanya diwajibkan membayar kebersihan seikhlasnya dan parkir. Untuk motor dikenakan tarif 10 ribu dan mobil 50 ribu. Untuk tarif parkir mobilnya lumayan juga ya guys..

  • HTM: Gratis
  • Parkir motor: Rp 10.000
  • Parkir mobil: Rp 50.000
Pantai Tapak Kera
instagram.com/pria08angga

Nah itu tadi sedikit informasi tentang wisata bahari Tapak Kera. Kalau mau berkunjung kesini pastikan cuacanya dalam kondisi bagus ya, karena memang akses jalannya masih banyak yang belum bagus. Fasilitas di tempat wisata ini pun juga masih minim tidak seperti di Pantai Tegal Mas yang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Namun kalian tidak usah khawatir dengan pesona keindahan pantainya. Sudah pasti sangat bagus dan punya view yang epik banget.

Semoga kedepannya dikelola dengan lebih baik lagi ya guys. Biar wisatawan makin betah dan makin banyak yang berlibur di Pantai Tapak Kera ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *