Pantai Tanjung Setia Lampung

Diposting pada

Lampung menyimpan destinasi wisata bahari yang wajib banget kalian kunjungi. Seperti Pantai Tanjung Setia yang tepatnya berada di Pesisir Selatan. Ombaknya yang mencapai 7 meter menjadikan tempat ini sebagai lokasi favorit bagi para peselancar. Walaupun lokasinya berada di daerah terpencil, namun keeksotisan alamnya mampu menyedot perhatian para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Pesona Pantai Tanjung Setia

Wisata pantai ini menyuguhkan panorama alam yang masih sangat alami. Memiliki hamparan pasir putih dan ombak yang berwarna biru yang begitu stabil menjadi daya tarik tersendiri. Berada di daerah yang jauh dari perkotaan, lokasi wisata ini merupakan destinasi yang tepat untuk pengunjung yang ingin refreshing. Para traveller bisa bersantai – santai menikmati hembusan angin sepoi – sepoi dan suara deburan ombak di bibir pantai.

Pantai Tanjung Setia Lampung
instagram.com/taufiq_s31

Ombak pantai Tanjung Setia diklaim sebagai salah satu ombak terbaik di dunia. Terbukti dengan banyaknya peselancar yang melakukan surfing di pantai ini. Waktu terbaik untuk berselancar sekitar bulan juni – agustus karena pada bulan tersebut tinggi ombak bisa mencapai 7 meter. Buat yang hobi snorkeling, tempat ini juga bisa dipertimbangkan lho. Ikan – ikan kecil dan terumbu karang yang cantik siap menyapa kalian. Disini juga merupakan tempat favorit bagi para pemancing karena ikannya banyak dan ukurannya besar – besar bahkan ada yang sampai 70 kg lho.

Surfing

Ombak di Pantai Tanjung Setia ini memang sudah tidak diragukan lagi bagi para surfer. Selain bisa berselancar, kalian juga bisa menikmati keindahan view wisata bahari Pesisir Selatan ini.Ada beberapa lokasi terbaik yang sering digunakan untuk surfing diantaranya

  • Way Jambu
  • Ujung Bocor atau Karang Nimbor
  • Jimmy

Di lokasi ini pernah diadakan Kejuaraan Surfing International Krui Pro 2019 yang merupakan perlombaan selancar tingkat internasional. Momen ini merupakan yang pertama kali di Lampung Wah keren banget ya.

Sunset

Sama seperti di Pantai Tapak Kera, disini pengunjung juga bisa menikmati indahnya saat – saat matahari tenggelam. Lokasi disini merupakan spot yang tepat untuk bersantai sambil menikmati sunset. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah tersebut ya.

Fasilitas

Wisata ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti area parkir, toilet, warung makan sampai penginapan. Menu makanan yang dijualpun beragam dengan harga yang bersahabat. Pengunjung yang ingin menikmati suasana malam di Pantai Tanjung Setia bisa bermalam di penginapan yang tersedia di sekitar area wisata. Harganya beragam mulai dari 50 ribu – 300 ribu per malam.

Harga tiket

Ada beberapa informasi terkait tiket masuk Pantai Tanjung Setia. Ada yang menyebut gratis dan ada pula yang mengatakan jika tarif tiket masuknya sebesar 8 ribu rupiah. Tapi yang jelas jika ada tiket masuk sudah pasti harganya terjangkau dan gak bikin kantong bolong deh.

  • HTM: Rp 8.000

Kalian gak usah khawatir dengan HTMnya ya, pasti harganya bersahabat kok. Disini juga menyediakan penyewaan alat – alat surfing juga lho.

Alamat

Lokasi pantai ini memang ada di daerah yang cukup terpencil, butuh sekiat 7 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung. Biar gak nyasar, kalian bisa memanfaatkan Google Map untuk memandu perjalanan. Cukup ketik “Pantai Tanjung Setia” rute perjalanan akan langsung keluar di GPS.

  • Alamat: Jl. Lintas Barat Sumatera, Way Jambu, Kec. Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan, Lampung 34875
Pantai Tanjung Setia
instagram.com/depixeljosh

Sudah tersedia transportasi umum untuk menuju ke lokasi pantai tersebut. Kalian bisa naik bus Krui Putra dari terminal Rajabasa dan langsung turun di Pantai Tanjung Setia dengan tarif sekitar 50 ribu – 60 ribu.

Buat kalian para pecinta pantai yuk segera agendakan liburan kalian ke Pantai ini. Buat yang hobi surfing sudah nyobain ombak Pantai Tanjung Setia belum? Kalau belum jangan lupa masukkan destinasi wisata ini ke dalam list kalian.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *