Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit Bantul

Diposting pada

Buat yang masih galau hari libur mau maen kemana, yuk cobain berwisata di Seribu Batu Songgo Langit. Udah pernah denger belum nama wisata tadi? Buat yang belum tau atau belum pernah dengar namanya sama sekali, destinasi wisata tersebut ada di Dlingo.

Dlingo memang selalu inovatif menciptakan obyek – obyek wisata baru dengan memanfaatkan alamnya. Nah yang unik dari wisata ini yaitu rumah – rumah hobbit yang ditata sedemikian rupa dengan sangat rapi dan indah. Pasti pada penasaran kan? Sebelum menuju kesana ada sedikit info nih mengenai harga tiket masuk  Seribu Batu Songgo Langit.

Keunikan Seribu Batu Songgo Langit

Destinasi wisata satu ini memang didesain unik dan inovatif. Dulunya lokasi ini hanya lah hutan pinus, setelah dikelola sekarang hutan tersebut menjadi tujuan wisatawan dalam kota maupun luar kota. Nah yang suka berburu foto instagenic, tempat ini pas banget untuk kalian. Ada rumah hobbit dan ada 7 buah rumah kayu yang ditata mengerucut sehingga bisa menciptakan angle foto yang sangat bagus.

Untuk nama Songgo Langit ternyata ada maknanya lho, dalam bahasa jawa songgo langit artinya penyangga langit. Konon menurut beberapa informasi sebelum dibuka sebagai tempat wisata disana ada banyak sekali bebatuan berukuran besar, seakan – akan seperti tiang penyangga langit.

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit

Keindahan panorama alam di Seribu Batu Songgo Langit memang tidak diragukan lagi. Rindangnya pepohonan pinus dan semilirnya angin membuat kita merasa nyaman berada disana. Lokasinya tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan, tepatnya berada di Jl. Imogiri – Dlingo, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul. Untuk mempermudah perjalanan kalian, bisa juga mengikuti panduan arah di Google Maps.

  • Alamat: Jl. Imogiri – Dlingo, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783
  • Maps: klik disini

Dari terminal Giwangan Jogja, kalian ambil arah ke jalan Imogiri Timur. Sebelum sampai di makam raja – raja imogiri ambil arah kanan. Disana sudah ada plang penunjuk jalan menuju lokasi. Kalau kalian mengikuti penunjuk arah tersebut dijamin gak bakalan kesasar deh.

Tiket Masuk Seribu Batu Songgo Langit

Sebelum kalian mengunjungi tempat wisata, pasti kalian sering nyari info tentang tarif masuknya kan? Nah ini ada informasi terbaru tentang tiket masuk Seribu Batu Songgo Langit. HTMnya cukup murah kok, tiap orang hanya wajib membayar Rp 2.500 saja. Disana juga ada wahana flying fox, jika kalian ingin mencobanya harus membayar Rp 15.000. Kamu bisa kesana kapan aja tanpa harus menunggu weekend karena obyek wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 – 17.00.

  • Tiket masuk: Rp 2.500
  • Flying fox: Rp 15.000
  • Jam operasional: setiap hari pukul 06.00 – 17.00

Udah deh daripada penasaran, mending kalian langsung aja kesana. Jangan lupa juga untuk mengajak keluarga, saudara, sahabat atau pasangan kalian. Jangan ketinggalan kameranya ya, karena disana ada banyak spot foto kece yang sayang untuk dilewatkan.

Spot Foto Favorit

Anak – anak milenial jaman sekarang pasti suka nyari tempat wisata yang menyediakan spot foto unik dan keren. Kalau kalian berkunjung ke Songgo Langit dijamin gak salah tempat deh. Spot fotonya keren – keren, gak kalah sama tempat lainnya. Beberapa background foto menarik diantaranya

  • Rumah hobbit
  • Rumah seribu kayu
  • Taman bunga tumpah
  • Panggung alam
  • Jembatan jomblo

Baca juga: Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan

Nah salah satu yang paling banyak diburu pengunjung yaitu rumah seribu kayu negeri dongeng. Deretan rumah – rumah yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar kayu dengan sentuhan artistik menjadikan view ini sangat unik. Makanya tak heran kalau menjadi spot paling favorit di lokasi wisata Seribu Batu Songgo Langit.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *