Harga Tiket Masuk Taman Begonia Bandung

Diposting pada

Kota Bandung memang tidak pernah berhenti berinovasi menciptakan tempat – tempat wisata baru. Tepatnya di daerah Lembang ada satu wisata yang dikenal dengan Taman Begonia. Taman bunga ini didesain dengan sangat cantik dan dipenuhi dengan bunga berwarna – warni. Ada satu jenis tanaman yang menjadi icon obyek wisata ini yaitu bunga balinea . Bunga balinea merupakan jenis bunga begonia yang berasal dari Bali. Pengen berkunjung kesana? Yuk intip dulu berapa harga tiket masuk Taman Begonia Bandung.

Sekilas tentang Taman Begonia

Harga Tiket Masuk Taman Begonia Bandung
instagram.com/fayolaeldora

Taman Begonia merupakan taman budidaya beragam jenis florikultura dari berbagai penjuru dunia. Nama begonia sendiri diambil dari nama salah satu bunga unggulan yang menjadi primadona taman ini. Ada berbagai jenis tanaman bunga yang ada di area kebun tersebut mulai dari bunga geranium, bunga salvia, bunga celosia, bunga balinea dan masih banyak jenis bunga lainnya. Bunga balinea inilah yang menjadi icon dari taman bunga yang ada di Lembang ini. Bunganya cantik dan dapat tumbuh didaerah dataran rendah maupun dataran tinggi. Bunga balinea ini juga bisa tumbuh di berbagai jenis kontur tanah dan dapat tumbuh di segala musim.

Petik buah dan sayur

Selain menikmati keindahan berbagai jenis bunga, di Taman Begonia ini pengunjung juga bisa memetik buah dan sayur. Pihak pengelola menyiapkan area perkebunan yang ditanami beragam jenis buah dan sayur. Sayuran dan buah – buahan yang sudah dipetik dapat langsung dikonsumsi atau dimasak terlebih dahulu disana. Ada cabe, tomat cerri, jagung, terong, brokoli dan lain – lain. Pengunjung bebas memilih tanaman apa yang ingin dipetik.

Outbond

Obyek wisata ini juga menyediakan area dan fasilitas outbond. Tersedia beberapa permainan outdoor yang menyenangkan seperti secret passage, pinata, puzzle treasure dan farm trekking. Wisatawan gak hanya berfoto – foto atau berjalan – jalan di area tamannya aja, tapi bisa juga menikmati kegiatan outbond seru.

Taman Begonia Lembang Bandung
instagram.com/qheylazavyeravalendro

Fasilitas

Fasilitas untuk pengunjung di taman ini sudah cukup lengkap lho, diantaranya

  • Area parkir luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung makan
  • Cafe
  • Tempat penjualan bunga

Fasilitas tersebut ditujukan untuk para pengunjung agar merasa lebih nyaman dan betah berada di taman bunga Begonia.

Alamat lengkap

Destinasi wisata ini beralamat di Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Biar gak nyasar, bisa pakai panduan Google Map ya guys.

  • Alamat: Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Map: klik disini
  • Jam buka: 08.00 – 17.00

Taman bunga ini buka setiap hari lho guys, kalian bisa datang kesini dari pagi jam 8. Disini kalian bisa menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan bunga, berfoto – foto ataupun mencicipi kuliner.

Harga Tiket Masuk Taman Begonia Bandung

Taman Begonia Bandung
instagram.com/sannigunawan

Harga tiket masuk Taman Begonia Bandung cukup murah lho guys. Setiap pengunjung hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 saja. Tarif untuk anak anak dan dewasa sama aja kok. Kalian juga bisa foto prewedding disini lho, tarifnya Rp 250.000 dengan durasi waktu selama 2 jam.

  • HTM: Rp 10.000/ orang
  • Paket prewedding: Rp 250.000/ 2 jam
  • Bunga: Rp 20.000

Baca: Sendang Geulis Kahuripan Bandung

Yang mau membawa pulang bunga – bunga khas taman Begonia untuk oleh – oleh harus membayar Rp 20.000. Yuk buat warga Bandung dan sekitarnya jangan lupa mampir ke kebun bunga ini. Daripada bingung weekend mau pergi kemana, mending jalan – jalan aja ke Taman Bunga Begonia.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *