Sendang Geulis Kahuripan – Telaga Cantik di Bandung Barat

Diposting pada

Hay kaum milenial yang ada di Bandung, udah pada tau belum nih ada tempat wisata yang lagi ngehits. Lokasinya sih memang di daerah agak pedalaman gitu. Tempat ini pas banget untuk kalian yang suka dengan alam. Wisata ini dikenal dengan nama Sendang Geulis Kahuripan. Sendang adalah sebuah kolam mata air yang ada di daerah pegunungan. Airnya sangat bersih, jernih dan sejuk. Belakangan ini Sendang Geulis menjadi viral karena banyaknya unggahan foto di media sosial.

Sendang Geulis Kahuripan

Pesona

Wisata kolam alami ini memang baru dikenal akhir – akhir ini dan makin hari pengunjungnya semakin bertambah banyak. Karena berada di kawasan hutan, pemandangan dan hawa sejuk pegunungan sangat terasa. Di telaga cantik ini kita bisa berenang dan berendam dengan nyaman karena airnya alami dan sangat jernih. Saking jernihnya dasar kolamnya pun bisa terlihat. Sendang cantik ini juga sering dijadikan sebagai spot foto underwater. Pokoknya kece dan instagenic banget deh. Cocok nih buat kalian kawula muda yang suka berburu foto dengan view yang unik.

Mitos

Sesuai dengan namanya, Sendang Geulis Kahuripan memiliki arti telaga cantik yang memberi kehidupan. Dan memang keberadaannya menjadi penunjang bagi kehidupan masyarakat setempat. Air yang mengalir ke hilir dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari mulai dari mencuci hingga mengairi lahan kebun warga. Dan masyarakat meyakini bahwa air dari sendang tersebut bisa membuat kulit kita menjadi mulus, cantik dan awet muda. Tapi sekali lagi ini hanyalah sebuah mitos ya, kalian boleh percaya boleh gak. Yang jelas air di danau kecil ini memang sangat jernih, bersih dan sejuk jadi siapa saja yang berenang disana akan merasa segar dan bugar.

Sendang Geulis Kahuripan

Lokasi dan jam buka

Wisata Sendang Geulis Kahuripan ini masuk dalam kawasan RPH Cikalong Wetan Perum Perhutani Bandung Utara. Tepatnya berada di Desa Ganjarsari, Kec. Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Karena lokasinya berada di dalam wilayah hutan, kalian bisa menggunakan Google Map untuk memandu perjalanan.

  • Alamat: Ganjarsari, Kec. Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40556
  • Map: klik disini
  • Buka: 08.00 – 17.00

Obyek wisata ini dibuka mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Untuk yang mau kesana disarankan untuk membawa kendaraan pribadi. Karena belum ada transportasi umum yang sampai ke lokasi wisata ini. Perjalanan menuju lokasi memang butuh sedikit perjuangan, jalanannya pun ada yang rusak dan ada yang masih tanah. Tapi sepanjang perjalanan kalian akan dimajakan dengan pemandangan alam yang bener – bener eksotis dan menawan.

Harga tiket

Sendang Geulis KahuripanUntuk harga tiketnya terbilang sangat murah hanya 10 ribu saja. Dengan harga segitu kita sudah bisa berenang di kolam alami sepuasnya dan mengambil foto underwater.

  • HTM: Rp 10.000

Baca: Harga Tiket Jendela Alam Bandung

Walaupun tempat wisata ini belum begitu banyak pengunjungnya, tapi fasilitas yang disediakan sudah cukup bagus. Ada toilet, kamar bilas dan warung – warung yang menjajakan makanan serta minuman.

Jangan lupa ajak teman – teman kalian untuk seru – seruan berenang di telaga Geulis Kahuripan ini. Jangan ketinggalan juga kamera kalian ya, untuk mengabadikan momen indah disana. Butuh rekomendasi destinasi wisata yang murah, asik, seru dan dekat dengan alam? Ya Sendang Geulis Kahuripan jawabannya.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *