Harga Tiket Masuk Umbul Nilo

Diposting pada

Tak pelru kuatir ya sob soal harga tiket masuk Umbul Nilo Tulung Klaten. Tempat pemandian dikawasan Janti ini murah kok. Selain memang terjangkau, kedalaman kolamnya pun ideal dengan aliran yang terus mengalir serta air yang jernih plus tempat juga asri.

Harga Tiket Masuk Umbul Nilo
instagram.com/mandalaadji

Lebih menariknya lagi, kamu bakal disuguhkan dengan view persawahan serta suasana pedesaan. Gambar dengan kualitas HD plus latar yang mempesona pun bisa kamu dapat di obyek wisata ini.

Keistimewaan Umbul Nilo

Bukan hanya soal harga tiket masuk Umbul Nilo yang murah, namun ditempat pemandian tradisional ini punya keistimewaan tersendiri. Selain lokasinya yang rindang, kolamnya berukuran besar serta view yang juga menarik.

Kolam

Kolam utama Umbul ini memang jumlahnya hanya satu, namun kolamnya sangat luas, airnya segar, dingin, dan mengalir terus. Hal ini karena memang airnya bersumber dari mata air. Kolam berbentuk persegi ini memiliki kedalaman antara 150-160 cm.

Sungai

Di sebelah kolam ada sungai atau semacam kubangan kecil yang merupakan tempat aliran air umbul. Lokasi ini kerap menjadi tempat mencari ikan anak-anak. Selain itu, lokasinya yang langsung menghadap kesawah plus adanya sejumlah batu ditengahnya banyak dijadikan tempat berswafoto pengunjung.

Rindang

Suasana di umbul ini terasa rindag dan gak panas. Hal ini karena adanya pohon besar disekitarnya. Dengan demikian, selain asik buat bersantai, berendam, dan berenang pada siang hari pun gak jadi masalah.

Harga Tiket Masuk Umbul Nilo Klaten
instagram.com/klatenografi

Disekitar obyek wisata ini tersedia penjaja makanan lumayan banyak. Jadi kamu gak perlu takut kelaperan atau kehausan sehabis berenang.

Lokasi Umbul Nilo Klaten

Obyek wisata dengan tema air ini berada di dekat perkampungan warga atau berdekatan dengan kolam-kolam peternakan ikan nila milik warga setempat. Lokasinya tak jauh dari Umbul Manten dan Umbul Gedhe. Tempatnya agak masuk lagi di kawasan belakang Janti, tepatnya masuk gang deket Lumintu 1001.

  • Alamat: Desa Daleman, Kec. Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Harga tiket masuk Umbul Nilo 2019

HTM atau harga tiket masuk Umbul Nilo Klaten di tahun 2019 ini adalah sebesar 6k per orang, dimana lebih mahal 3k dari Umbul Manten, karena tiket masuk Umbul Manten cuma 3k. Meski murah, namun pengunjung perlu mempersiapkan uang kecil lagi untuk retribusi parkir 3k dan toilet 3k.

  • Tiket masuk: Rp. 6.000,-
  • Parkir: Rp. 3.000
  • Toilet: Rp. 3.000

Meski Umbul Nilo Tulung Klaten ini begitu menyegarkan dan asri, namun sayang toiletnya kurang bersih, selain itu di areal wisata masih banyak sampah berceceran. Selain itu, terkadang masih ada aktivitas mencuci baju, mandi, dan lainya yang dilakukan warga sekitar. Sangat disarankan bagi kaum hawa untuk menggunakan kamard mandi mushola dekat umbul, soalnya kamar mandinya memang cuma ada 1 dan kurang layak.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *