Puncak Sibarat Purbalingga – Harga Tiket dan Lokasi

Diposting pada

Puncak Sibarat Purbalingga merupakan salah satu obyek wisata di kawasan Desa Wisata Gunung Wuled Kecamatan Rembang. Obyek ini menawarkan panorama alam dari atas bukit. Meski tidak terlalu luas, namun dengan sentuhan kreatif, berdirilah sejumlah spot foto yang instagramable.

Puncak Sibarat Purbalingga
instagram.com/lisa_lismawati

Selain bisa berswafoto, pengunjung bakal disuguhkan dengan bentang alam yang indah. Perbukitan nan hijau pun terlihat jelas dari puncak ini. Disisi bawah juga terlihat rumah-rumah warga hingga air terjun.

Spot di Puncak Sibarat

Diatas bukit sudah disedikan sejumlah spot foto dengan desain cukup menarik. Obyek ini memang disediakan untuk berswafoto dengan latar gugusan bukit disektiarnya.

Gardu pandang

Disalah satu sudut obyek ini ada sebuah gardu pandang lengkap dengan pagarnya. Gardu pandang ini yang berada dibibir bukit. Meski sederhana, namun cukup instagramble.

Rumah Terbalik

Spot yang disebut “Rumah Kewalik” ini layak kamu coba. Bentuknya yang unik memberi nilai tersendiri.

Meja dan kursi

Ada semacam gardu pandang namun ada meja dan kursinya. Spot ini tentu gak boleh kamu lewatkan.

Tiket masuk Puncak Sibarat

Harga tiket masuk Puncak Sibarat Purbalingga ini hanya 5k saja. HTMnya sama murahnya dengan obyek Jembatan Cinta Pring Wulung. Apalagi pengunjung sudah tidak perlu bayar lagi jika ingin berswafoto diatas. Selain itu, pengunjung juga cukup bayar 2k saja sebagai retribusi parkir.

  • Tiket masuk: Rp. 5.000
  • Parkir: 2.000

Lokasi Puncak Sibarat Purbalingga

Obyek wisata dengan tema bukit ini masuk dalam kawasasn Desa Wisata Gunungwuled. Lokasinya berada tengah pemukiman warga, jadi askes menuju kesana tidak telalu sulit. Akan tetapi memang setibanya di loket masuk, pengunjung harus mendaki tangga tanah yang ditopang dengan bambu sektiar 20 -30 menit perjalanan.

  • Alamat: Dusun Bawahan, Desa Gunungwuled, Kec. Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah

Tempat wisata alam ini juga bisa dicari di Google Map dengan kata kunci “Puncak Sibarat”.  Lokasinya pun searah dengan Taman Soedirman serta tak jauh dari Curug Aul dan Curug Nagasari.

Puncak Sibarat
instagram.com/_danida91

Obyek wisata bukit Puncak Sibarat Gunung Wuled Rembang Purbalingga ini tak hanya menawarkan pemandangan yang indah, namun juga  udara yang sejuk. Untuk menikmatinya, kamu memang perlu mengeluarkan tenaga extra, karena kamu harus berjalan mendaki bukit. Saat berkunjung ke wisata bukit ini, kamu pun bisa mengunjungi Curug Panyatan dan Lampion Tengah Sawah yang masih masuk dalam kawasan Desa Wisata Gunung Wuled.

Kehadiranya juga semakin menambah destinasi di areal Purbalingga bagian timur.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *