Harga Tiket Pantai Surumanis Kebumen

Diposting pada

Pantai Surumanis merupakan deretan dari pesisir selatan yang terletak di Kabupaten Kebumen. Belum lama wisata bahari yang ada di daerah Ayah ini mulai dikenal oleh masyarakat luas. Dan ramai diperbincangkan di media sosial khususnya instragam. Pemandangan alam destinasi wisata ini sangat mempesona dan makin hari pengunjungnya semakin bertambah banyak. Apalagi sekarang sudah dibuatkan beberapa spot foto kece. Kalian pasti penasaran kan dengan tempat wisata yang masih terbilang baru ini? Sebelum kesana yuk simak dulu info harga tiket Pantai Surumanis.

Seputar Pantai Surumanis

Harga Tiket Pantai Surumanis

Pantai ini berada di daerah yang cukup terpencil, makanya tidak heran jika belum terlalu dikenal oleh masyarakat luas. Setelah banyak yang memposting di instragram, Pantai Surumanis ini mulai dikenal dan semakin banyak pengunjungnya. Wisata bahari di pesisir selatan ini memang punya daya tarik tersendiri. Terdapat bebatuan karang yang berada di sepanjang garis pantai. Adanya batu – batu karang ini membuat ombak tidak terlalu besar. Karena sebelum sampai di bibir pantai, ombak sudah terpecah di batu karang tersebut. Pengunjung bisa menggunakan obyek batu karang tersebut untuk background foto. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati panorama alam dari atas perbukitan. Memandang lautan luas dari atas bukit pastinya akan membuat kalian merasa kagum dan menghilangkan kejenuhan dari berbagai aktifitas sehari – hari.

Spot foto

Surumanis menyuguhkan berbagai spot foto alam yang sangat keren. Mulai dari ombak, batuan karang dan tebing yang ada di sekeliling pantai. Semakin banyaknya pengunjung yang datang ke lokasi ini pihak pengelola juga sengaja membuat spot foto. Beberapa diantaranya yaitu frame berbentuk dua angsa, jembatan kayu dan pagar tebing. Spot – spot kece tersebut akan membuat foto kalian semakin instragamable.

Lokasi

Pantai Surumanis terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Letaknya tidak jauh dari Watu Bale Kebumen yang juga berada di Desa Pasir. Karena lokaisnya yang agak terpencil, mungkin kalian membutuhkan Google Map untuk memandu perjalanan.

  • Alamat: Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah
  • Buka: 24 jam

Wisata pantai ini buka selama 24 jam, tapi karena tempatnya yang jauh dari pemukiman sebaiknya kalian datang antara pukul 5 pagi – 5  sore. Perjalanan menuju ke lokasi ini memang butuh perjuangan guys, kalian harus melewati bukit terjal. Sebelum berangkat pastikan kendaraan kalian dalam kondisi baik ya. Pengunjung juga bisa mencapai lokasi Surumanis ini dari Pantai Pecaron dengan berjalan kaki sejauh 1 km.

Harga tiket masuk

Harga tiket Pantai Surumanis cukup murah kok, hanya 5 ribu saja. Jika kalian bawa motor tarif parkirnya Rp 2 ribu dan mobil tarifnya Rp 5 ribu.

  • HTM: Rp 5.000/orang
  • Parkir motor: Rp 2.000
  • Parkir mobil: Rp 5.000
Pantai Surumanis
instagram.com/wisataistimewa

Tiket masuknya cukup murah kan guys? Cukup bayar 5 ribu aja kalian sudah bisa menikmati keindahan Pantai Surumanis Kebumen. Ditambah lagi bisa berfoto – foto di beberapa spot kece. Walaupun perjalanannya cukup jauh dan butuh perjuangan tapi setelah sampai disana rasa capek kalian akan hilang. Lokasi wisata ini memang pas banget untuk melepas kepenatan dari segala aktifitas sehari – hari kalian.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *