Harga Tiket Taman Ramadanu – Bunga Celosia Magelang

Diposting pada

Salah satu tempat wisata Instagenic di Magelang yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan, namanya adalah Taman Ramadanu. Tempat wisata yang hits ini merupakan besutan dari Karang Taruna setempat yang mana didirikan pada bulan Ramadhan 2018 lalu. Bermula dari agenda membersihkan sungai, akhirnya taman bunga celosia pun berhasil diciptakan bahkan dengan banyak spot foto kece banget.

Harga Tiket Taman RamadanuDengan pembenahan yang terus dilakukan, kini kamu bisa berswafot dengan berbagai spot disana seperti replika kincir angin Belanda, sepeda, sepeda motor, bunga Zinia, dan bunga Mahatari. Bahkan kini juga ada kolamnya untuk terapi ikan. Fasilitas disana pun juga terbilang lengkap bahkan ada fasilitas mushola, toilet hingga kantin. Bisa dibilang benar – benar desintasi yang siap kamu kunjungi.

  • Sepeda motor
  • Sepeda
  • Kincir agin
  • Tempat duduk
  • Musholla
  • Toilet
  • Kantin
  • Panggung
  • Kolam Terpi Ikan

Tidak hanya bisa dinikmati disiang hari, dengan Jam buka dari jam 08.00 hingga jam 21.00 kamu bisa datang kesana pada malam hari. Bahkan dengan lighting yang mumpuni kamu bisa dapat foto yang instagramble. Apalagi harga tiket Taman Ramadanu yang bisa dibilang murah, jadi bisa foto sepuasnya.

Sejarah Taman Ramadanu

Adalah Karang Taruna Danurojo yang menjadi motor hadirnya Wisata Bunga Celosia ini. Setelah berhasil mengajak warga membersihkan sungai yang tadinya kotor dan penuh sampah, baru membuka taman bunga. Taman yang berada disamping hamparan sawah ini benar – benar dimulai dari nol, bahkan replika kincir angin terbuat dari Kayu dan Seng Bekas. Selanjutkan penamaan Taman Ramandanu dipilih karena berdasarkan sejarah awal terbentuknya, dimana ‘Rama’ artinya Ramadhan dan ‘Danu’ artinya Dusun Danuharjo. Hal ini mengingati karena memang taman ini dibuka pada bulan Ramadhan.

Harga Tiket Taman Ramadanu MagelangTaman yang tertat rapi ini tidak hanya menyuguhkan spot foto yang instagramable. Kini ada banyak spot foto yang kekinian yang cocok banget untuk berswafoto. Bahkan lebih dari itu, kamu juga bisa belajar menanam bunga celosia atau membeli benihnya untuk dibawa pulang. Apabila kamu ingin dapat foto dengan kualitas yang HD kamu bisa menggunakan jasa fotografer yang ada disana.

Alamat dan Peta

Tempat wisata yang berjarak sekitar 1 jam dari Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Jl. Magelang – Yogya. Dari jalan terbut, kamu perlu belok kiri masuk ke Jl. Ngluwar pada pertigaan setelah Bank BRI Salam yang ada di kiri jalan jika dari arah Yogya. Bisa dibilang mudah dijangkau, apalagi ada peta lokasinya yang bisa jadi petunjuk online kamu.

  • Alamat:
  • Lokasi: Klik peta

Harga tiket Taman Ramadanu

Di pintu utama taman bunga ini terdapat gerbang utama dan loket pembayaran. Untuk harga tiket Taman Ramadanu sebesar Rp 10.000 per orang. Dengan harga tiket yang terjangkau kamu bisa berwisata dengan latar yang cantik plus fasilitas yang mumpuni.

  • Tiket: Rp. 10.000,-

Sementara untuk lahan parkirnya terbilang kurang luas. Bagi pengendara roda empat bisa parkir di lahan warga setempat yang memang menyediakan jasa parkir.

Baca juga: Kampung Koi Paingan Magelang

Itulah sedikit info seputar lokasi dan harga tiket Taman Ramadanu Magelang. Tempat wisata yang satu ini benar – benar layak dijadikan contoh, bagaimana pemuda sekitar mampu menghadirkan tempat wisata disekitarnya bahkan dari nol. Kapan pemuda ditempat kamu kaya gini?

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *