Harga Tiket Taman Sungai Mudal Kulon Progo

Diposting pada

Buat traveller yang suka mengeksplor tempat – tempat wisata baru, udah pernah coba ke Taman Sungai Mudal belum nih? Itu tuh kolam pemandian di lereng Perbukitan Menoreh yang airnya sangat jernih. Airnya yang jernih berasal dari curug yang mengalir diatasnya. Pengen ngerasain sensasi berenang di kolam mata air, yuk langsung capcus aja ke tempat wisata yang berada di Kabupaten Kulon Progo ini. Eitss sebelum kesana, ada sedikit info seputar harga tiket Sungai Mudal Kulon Progo nih buat kalian.

Sekilas Taman Sungai Mudal Kulon Progo

Banyak tempat menarik di Jogjakarta, khususnya Kulon Progo yang menarik banget untuk dijelajahi. Apalagi belakangan ini banyak banget nih destinasi wisata baru di kabupaten yang punya motto Binangun (Beriman, Indah, Nuhoni, Aman, Nalar, Guyup, Ulet, Nyaman) ini. Salah satunya yaitu Taman Sungai Mudal. Tempat rekreasi alam yang lagi hits ini banyak dicari para wisatawan yang ingin berenang di kolam air sungai. Rindangnya pepohonan yang mengelilingi tempat wisata ini  membuat suasananya benar – benar sangat asri, sejuk dan menenangkan.

Airnya yang bening berwana tosca membuat siapa saja ingin segera nyebur untuk merasakan segarnya mata air sungai mudal. Kedalaman kolamnya mencapai kurang lebih 3 meter. Untuk yang tidak bisa berenang bisa menggunakan pelampung yang sudah disediakan oleh pengelola. Buat yang cuma pengen selfie – selfie aja, tenang disini banyak view menarik yang bisa mempercantik foto kalian. Yang mau duduk – duduk santai, disana juga sudah tersedia gazebo yang dilengkapi meja dan bangku untuk beristirahat sambil menikmati alam.

Fasilitas Taman Sungai Mudal Kulon Progo

Di Sungai Mudal, ada 3 kolam yang bisa digunakan pengunjung untuk berenang. Kalian juga bisa menyewa pelampung atau ban dalam bagi yang tidak bisa berenang. Selain itu ada beberapa fasilitas lain yang sudah tersedia untuk para wisatawan, diantaranya yaitu

  • Toilet/ kamar mandi
  • Mushola
  • Gazebo
  • Flying Fox
  • River tubing
  • Area camping
  • Free wifi

Untuk menuju titik Sungai Mudal, pengunjung bisa melewati tangga bambu. Kalian juga bisa nih berswafoto di tangga bambu ini dengan view air terjun/ kolam sungainya. Yang ingin memacu adrenalin bisa nyobain flying fox dengan tarif Rp 15.000/ orang.

Harga Tiket Taman Sungai Mudal Kulon Progo

Kalian kapan nih berencana jalan – jalan ke ekowisata di Kulon Progo ini? Sebelum kalian kesana ada sedikit info Harga Tiket Taman Sungai Mudal Kulon Progo, mungkin bisa kalian jadikan referensi untuk menyiapkan budget ketika akan berlibur kesana. Sebelum masuk ke lokasi, pengunjung diharuskan membayar tiket Rp 4.000/ orang.

  • Harga tiket: Rp 4.000
  • Jam operasional: setiap hari (08.00 – 17.00)
  • Parkir: Rp 2.000 (motor) , Rp 5.000 (mobil)

Gak perlu nunggu weekend untuk kesana karena destinasi wisata tersebut buka setiap hari. Yuk yang mau menikmati keindahan alam didaerah Perbukitan Menoreh ini segera aja kesana. Jangan lupa ajak teman – teman, orang tua atau saudara kalian juga ya..

Lokasi Taman Sungai Mudal Kulon Progo

Lokasi wisata ini memang cukup jauh kalau dari pusat Kota Jogjakarta. Tapi tenang aja, akses menuju kesana mudah kok. Jalanannya sudah bagus untuk dilewati kendaraan sepeda motor atau mobil. Taman sungai ini berada di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Kalian bisa cari di Google Maps juga guys.

  • Alamat: Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674
  • Maps: klik disini

Baca: Tiket Masuk Kedung Pedut Kulon Progo

Walaupun sudah bagus tapi jalanannya sempit dan agak berkelok – kelok, jadi pengunjung disarankan untuk menggunakan kendaraan motor atau mobil pribadi saja.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang Ekowisata Taman Sungai Mudal. Kalian yang suka dengan wisata – wisata alam pasti tertarik dan gak sabar pengen segera kesana. Jangan lupa bawa kamera untuk berselfi – selfi ria. Jangan ketinggalan juga baju ganti, karena setelah sampai disana kalian pasti langsung pengen nyemplung ketika melihat jernihnya air Sungai Mudal. Karena lokasinya yang masih sangat asri dan belum tercemar polusi, diharapkan pengunjung juga turut serta menjaga kebersihan juga ya..

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *