Tiket Masuk Kedung Pedut Kulon Progo

Diposting pada

Kedung Pedut merupakan wisata curug yang terletak di Kabupaten Kulon Progo. Salah satu alternatif wisata yang menyuguhkan air terjun dengan kolam dibawahnya yang memiliki kedalaman sekitar 3 meter. Warna airnya didominasi warna tosca dan putih, menambah keeksotisan tempat wisata yang sering disebut sebagai surga tersembunyi. Kamu bisa menghabiskan waktu akhir pekanmu dengan berenang atau sekedar bersantai dan hunting foto di wisata kedung ini. Sebelum berangkat kesana, yuk cek dulu informasi tiket masuk Kedung Pedut.

Pesona Kedung Pedut Kulon Progo

Destinasi wisata satu ini berada di salah satu kabupaten di Provinsi Jogjakarta. Lokasinya ada di lereng perbukitan sehingga pesona yang ditawarkan benar – benar menakjubkan. Yang menjadi unggulan dari Kedung Pedut adalah kolam atau kedung yanag ada di bawah air terjunnya. Banyak wisatawan yang berenang, berendam, dan bermain – main air di kedung tersebut. Airnya sangat bersih, jernih, dan menyegarkan. Terdapat beberapa kedung yang diberi nama berbeda – beda, misalnya Kedung Lanang, Kedung Anyes, Kedung merak, dan Kedung Wedok. Kedalamannya pun berbeda bisa mencapai 2 – 5 meter.

Untuk mendukung tempat wisata ini pihak pengelola telah menyediakan gardu pandang, jembatan, kursi, dan pancuran air yang terbuat dari bambu. Selain berenang dan berendam kita bisa memacu adrenalin dengan mencoba flying fox. Ada beberapa fasilitas umum yang dapat dinikmati pengunjung misalnya tempat parkir, toilet/ kamar mandi gratis dan mushola. Disana juga ada warung yang menjajakan makanan serta minuman. Tersedia juga penyewaan jaket pelampung.

Akses Menuju Lokasi Kedung Pedut Kulon Progo

Wisata kedung ini berada di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Jarak tempuh dari Kota Jogja sekitar 1 – 2 jam perjalanan. Aplikasi Google Maps bisa kalian gunakan untuk membantu dalam perjalanan kalian.

  • Alamat: Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674
  • Maps: klik disini

Dari arah Kota Jogja, kalian langsung saja menuju ke arah Godean dan perjalanan dilanjutkan sampai tiba di Nanggulan. Dari Nanggulan perjalanan masih berlanjut sampai kalian ketemu dengan Goa Kiskendo. Dari situ ambil arah ke kiri, setelah jarak sekitar 5 km kalian akan menemukan petunjuk menuju ke Kedung Pedut. Karena letaknya di pegunungan, akses menuju ke Kedung Pedut jalanannya sempit dan berkelok – kelok. Untuk pengguna mobil diharap untuk berhati – hati jika ada kendaraan dari arah berlawanan.  Dari area parkir kendaraan, kita masih harus berjalan melewati jalan setapak untuk menuju lokasi.

Tiket Masuk Kedung Pedut Kulon Progo

Walaupun termasuk destinasi baru, tapi pesona wisata yang memiliki beberapa kedung ini diminati oleh para wisatawan lokal maupun turis mancanegara. Harga tiketnya murah kok, hanya 3 ribu saja. Untuk parkir motor dikenakan tarif Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000.

  • Harga tiket masuk: Rp 3.000
  • Parkir motor: Rp 2.000
  • Parkir mobil: Rp 5.000

Baca: 9 Tempat Wisata di Bantul 2019

Tiket masuk Kedung Pedut Kulon Progo termasuk sangat murah dan terjangkau. Dengan harga segitu kita bisa sepuasnya mencoba sensasi berenang di lereng Perbukitan Menoreh. Yang gak pengen berenang, mending foto – foto aja dengan background spot unik yang sudah disediakan. Nah daripada cuma penasaran, yuk langsung aja datang ke Kedung Pedut Kulon Progo.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Saya, Ibu rumah tangga yang membantu suami menulis blog. Semoga menjadi berkah dan melancarkan keluarga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *