HTM Kebun Bibit Kediri – Yang Hits di Jatim

Diposting pada

Pastinya netizen sudah tahukan tetang Kebun Bibit Kediri. Destinasi yang satu ini memang kece banget, selain memang sudah pasti jual bibit tanaman, ada pula spot – spot foto yang instagramble banget. Meski sudah hits namun kamu sudah tahu belum nhi berapa HTM Kebun Bibit Kediri, Jatim ini.

HTM Kebun Bibit KediriDisini kalian bisa menemukan aneka bibit tanaman mulai dari yang harganya murah sampai harganya mahal. Selain itu, kalau pas tepat pada jadwalnya, kamu bisa menikmati pertunjukkan seni karawitan dengan alunan gedhing yang khas.

Tidak hanya bisa dinikmati pada siang hari, kamu bisa datang ke tempat wisata Kediri ini malam hari juga lho. Gak tagung-tangung, jam bukanya secara resmi dari jam 08.00 – 23.00 WIB.  Meski malam, kamu tetapi bisa mendapatkan foto yang bagus, karena pencahaaanya sangat memadai.

Spot di Kebun Bibit Kediri

Rumah segitiga

Rumah dengan design yang unik ini kerap menjadi tempat selfie. Ditambah dengan perpaduan warna yang tepat makin buat rumah-rumah ini indah dipandang. Dengan beberapa rumah yang berjajar rapi plus taman – taman didepanya menjadikan lokasi ini instagenic banget.

Bibit tanaman

Ada banyak bibit tanaman yang dibudidakayan disini. Pengunjung juga membeli bibit tersebut. Sebagai contoh untuk bibit Apukat Aligator harga 30 K. Buahnya sendiri bisa mencapai berat 1,5 kilo dengan daging yang tebal dan lembut, plus rasanya gurih. Yang jelas ready stock dech.

Andong

Buat kamu yang mau keliling-keliling bisa tu naik andong.  Kamu bisa muter desa sekitarnya dengan htm 10 K untuk penumpang dewasa dan htm 5 K untuk anak-anak dengan durasi 10 menit.

Kebun Bunga

Selain bisa berswafoto di taman bunga yang warna-warni, kamu bisa diduduk di areal sekitarnya sambil makan – mkaan bersama keluarga.

Pasar

Ada pasar tradisonal yang menarik disini, dimana kamu boleh bertransaksi bukan dengan uang, namun dengan kepingan bambu. Namun sebelum bisa jajan ria, kamu harus bayar HTM pasar sebesar 5 K dulu. Disini, bisa menemukan berbagai jenis jajanan tradisional khas pasar Jawatimuran. Kamu bisa mecoba gado-gado, pecel punten, nasi pecel, sinom, beras kencur, es lilin, dawet khas Kediri, dan lain sebagainya.

Kerbau, domba, dan Ayam

Di areal belakang ada sejumlah binatang yang kerap diajak berswafoto oleh pengunjung. Kamu bisa menemukan domba ‘hago’, ayam unik yang tidak sama dengan pada umumnya, dan kerbau yang asik bermain air sungai.

Tidak hanya itu saja, sebenarnya masih banyak wahana maupun spot yang ada disana. Kamu bisa berwaafoto di rumah pohon, baca – baca di gerobak Baca, bersantai di gasebo, menguji adrenalin di area outbond, dan lain sebagainya.

Lokasi Kebun Bibit

Tempat wisata hits Kediri ini mudah ditemukan, bahkan letaknya di tepi jalan yakni di Ds. Mejono. Ancer – ancernya adalah sebelah SPBU Tegowangi. Biar lebih gamblang, berikut info alamat dan petanya.

  • Alamat: Jl. Raya Mejono, Dusun MejonoRT.02/RW.02, Des Tegowangi, Kec. Plemahan, Kediri, Jawa Timur 64155
  • Loc: Klik peta

Info HTM Kebun Bibit Kediri

Pihak pengelola tidak menetapkan HTM Kebun Bibit Kediri ini. Dalam arti kamu bisa masuk secara cuma – cuma alias gratis. Namun kamu cukup bayar tiket parkir saja. Cukup 2 ribu saja untuk sepeda motor. Selepas parkir, kamu bisa tu berfoto ria di spot – spot tertentu.

  • HTM: Gratis
  • Parkir: Rp. 2.000
  • HTM pasar: Rp. 5.000
  • Hammock Gratis
  • Delman: Rp. 10.000 (dewasa)
  • Delman: Rp. 5.000 (anak-anak)

Jika kamu ingin besantai, bisa tu nyender hi hammock yang tersedia di beberapa titik yang gratis.

Baca juga: Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Selain fasilitas yang memang lengkap termasuk ada mushola dan toilet, disana kamu bisa makan & minum yang dijual dengan harga murah. Apalagi sudah ada cafenya juga. Makin asik bukan berkunjung ke wisata Hits Jatim ini.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *