HTM Kebun Teh Sirah Kencong

Diposting pada

Ingin merasakan hamparan kebun teh yang asri dengan HTM yang murah? Coba saja datang ke Kebun Teh Sirah Kencong Blitar. Obyek wisata alam ini menawarkan hijaunya hamparan perkebunan yang berbukit. Selain seru untuk berswafoto, pengunjung bakal disuguhkan dengan panorama alam yang asri dan menyejukkan.

HTM Kebun Teh Sirah Kencong
instagram.com/dickyfiandito

Pengunjungkan akan diajak untuk menapaki jalan mendaki berupa tangga kecil. Jalan setapak tersebut masih berupa tanah dengan bantalan perupa kayu. Maklum namanya saja juga kebun teh.

Pesona Kebun Teh

Kebun teh di Blitar ini menawarkan hamparan hijau pohon teh yang begitu luas. Warnanya hijau membukit menjadikan obyek ini semakin menarik. Meski lokasinya yang dituju sudah disediakan tangga naik, namun jika dipandang ternyata areal perbukitan yang ditanami teh begitu luas.

Tiket Masuk Kebun Teh Sirah Kencong
instagram.com/pradana_nw

Lokasi ini pun semakin kentara keindahanya dari puncak bukit, dimana jelas terlihat bagian sisi bawah dan perbukitan lainya. Hijaunya daun-daun teh juga asik untuk dijadikan latar foto.

Tak hanya itu saja, pengunjung juga bisa mendaki bukit teh tersebut dan berswafoto di tulisan 1.179 mdpl yang sudah terlihat dari kejauhan. Selain itu, disisi atas juga terdapat spot foto dari bambu menyerupai anjungan, yang mana kerap dijadikan sebagai latar foto.

HTM Kebun Teh Sirah Kencong

Harga tiket masuk atau disingkat HTM Kebun Teh Sirah Kencong cuma 5 k saja. Dimana harga tiket ini sama dengan tiket masuk ke Air Terjun Sirah Kencong yang berjarak sekitar 700 meter dari kebun teh. Selain membayar tiket masuk, saat lewati loket, pengunjung juga perlu membayar retribusi parkir sebesar 2k. Setelah itu, saat parkir tidak perlu bayar lagi.

  • HTM: Rp. 5.000,-
  • Parkir: Rp. 2.000

Lokasi Kebun Teh Sirah Kencong

Bisa dikatakan Kebun Teh dan Air Terjun Sirah Kencong ini berada pada satu kawasan yakni berada di Sirah Kencong. Namun lokasi Kebun Teh Bantaran ini lebih deket. Lokasinya pun juga bisa di cari di apllikasi peta dengan nama tempat “Perkebunan Teh Sirah Kencong”

  • Alamat: Sirahkencong, Ngadirenggo, Kec. Wlingi, Blitar, Jawa Timur

Tempat wisata Kebun Teh Sirah Kencong dapat menjadi salah destinasi yang layak dikunjungi di Blitar. Selain dapat berswafoto, pengunjung bisa menikmati kesegaran udara disana dengan HTM yang murah. Jika kurang puas, pengunjung bisa juga mengunjungi air terjun yang mana dapat ditempuh dengan roda ataupun naik ojek dengan tarif 10k.

Bagikan di Sosmed
Gambar Gravatar
Agungnesia adalah blogger yang aktif menulis disejumlah blog: LinguistikId.com, JadwalTravel.com, Agung Id, JadwalTravel.info, dll. Selain itu Agungnesia juga melayani jasa pembuatan website di agungnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *